47 Rumah di Patimuan dapat Bantuan RTLH

47 Rumah di Patimuan dapat Bantuan RTLH

Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar Saat meninjau lokasi-Humas Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap terus berupaya dalam mengentaskan kemiskinan melalui sejumlah program. Salah satunya yakni pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Kali ini, Pemkab Cilacap melakukan pembangunan RTLH di Kecamatan Patimuan. Sebanyak 47 rumah mendapat bantuan RTLH. Bantuan yang dikucurkan Rp 10 juta untuk satu rumah. 

"Kita memastikan bantuan RTLH ini tepat sasaran. Jadi kita melakukan monitoring ke salah satu rumah warga. Setelah di cek tadi ternyata tidak punya jamban atau MCK," kata Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar.

BACA JUGA:Fokus Verifikasi Data RTLH Tahun Ini

Yunita menambahkan, pihaknya akan terus memastikan pembangunan RTLH di Kabupaten dilaksanakan sudah sesuai ketentuan. Sehingga bangunan menjadi layak huni dengan sanitasi yang baik. 

"Dan setelah dicek Pak Lurah, masih ada dana desa supaya dialokasikan bisa membantu beliau supaya rumahnya layak ada sanitasi. Prinsip bantuan pemerintah untuk memiliki kebutuhan layak huni harus sehat jendela harus ada fentilasi dan fasilitas air bersih," katanya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan RTLH, Kholidin mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Cilacap yang telah memberikan bantuan pembangunan RTLH.

BACA JUGA:Inflansi di Kabupaten Cilacap Bulan Juni Alami Penurunan, Dipengaruhi Naiknya Harga Komoditas Pangan

"Alhamdulillah terimakasih kepada pemerintah. Semoga kedepannya bisa semakin baik. Dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: