Dalam Enam Bulan, Terjadi 761 Kecelakaan Lalu Lintas di Banyumas, 23 Korban Meninggal Dunia

Dalam Enam Bulan, Terjadi 761 Kecelakaan Lalu Lintas di Banyumas, 23 Korban Meninggal Dunia

TKP: Petugas Satlantas Polresta Banyumas menunjukkan lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dengan truk tangki pertamina, Senin (3/7/2023).-SATLANTAS POLRESTA BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Sejak awal Januari hingga bulan Juni 2023. Angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kabupaten Banyumas tercatat terjadi 761 kejadian kecelakaan.

Berdasarkan data Satlantas Polresta Banyumas angka ini pun terbilang mengalami menurun jika dibandingkan dengan angka Lakalantas yang terjadi selama enam bulan pada tahun 2022 lalu.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, melalui Kasat Lantas, Kompol Bobby A. Rachman, terdapat penurunan angka kejadian namun tidak signifikan.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut, Truk Tronton Vs Sepeda Motor di Jalan Raya Wangon - Jatilawang, Pelajar Meninggal Dunia

"Untuk lakalantas sepanjang kurang lebih 6 bulan ini, dibandingkan dengan 6 bulan tahun kemarin, sudah mengalami penurunan walaupun belum signifikan," kata Kasat Lantas Polresta Banyumas.

Seperti diketahui berdasarkan data Polresta Banyumas, sepanjang tahun 2022 lalu, terdapat 2.272 angka kasus kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia sebanyak 223 jiwa.

Dan dalam enam bulan pada tahun ini terdapat 761 angka kejadian laka lantas, yang masih didominasi oleh sepeda motor.

BACA JUGA:Kecelakaan di Desa Karangjambe Purbalingga, Satu Orang Meninggal Dunia

"Sebanyak 761 kejadian, enam bulan. Kemudian korban yang meninggal dunia (MD) sebanyak 23 orang," bebernya.

Kompol Bobby pun menghimbau, agar masyarakat yang berkendara dapat lebih tertib dan berhati-hati dalam berlalu lintas.

"Sementara untuk para pengendara motor ataupun roda empat baik yang terlibat kecelakaan, itu tetap kita himbau untuk selalu waspada dan tertib dalam berlalu lintas," tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: