Pasca Idul Adha, Harga Kepokmas di Kroya Turun

Pasca Idul Adha, Harga Kepokmas di Kroya Turun

Pedagang di Pasar Kroya menjajakan dagangannya-Rayka Diah Setianingrum/Radar Banyumas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Harga komoditas cabai di Kabupaten Cilacap sudah kembali turun. Meski harga dua komoditas ini turun, harga telur ayam ras di sejumlah pasar tradisional masih tinggi.

Pedagang Pasar Kroya, Amiruddin mengatakan, saat ini untuk harga cabai rawit merah dibandrol dengan harga Rp 19 ribu - Rp 20 ribu per kilogram. Sedangkan cabai merah besar Rp 26 ribu - Rp 28 ribu per kilogram.

Tak hanya itu, harga bawang merah pun sudah mulai turun, yakni dibandrol dengan harga Rp 34 ribu per kilogram. Sedangkan bawang putih Rp 34 ribu - Rp 35 ribu per kilogram. 

BACA JUGA:Jelang Masuk Sekolah, Toko Seragam Sekolah Diserbu Pembeli

"Sudah turun sekitar tiga hari lalu, kemarin sempat naik karena pas Idul Adha," kata Amiruddin.

Kondisi ini pun membuat sejumlah pembeli lega, lantaran harga kebutuhan pokok mulai mengalami penurunan. Namun demikian, harga telur ayam ras justru mengalami kenaikan, yakni Rp 31 ribu per kilogram.

"Yang masih tinggi telur, tidak turun- turun harganya," ujarnya. 

BACA JUGA:Libur Sekolah dan TA Baru, Pemohon KTP EL Meningkat, Ini Penyebabnya

Kendati demikian, lanjut Amiruddin, saat ini untuk pembeli masih tergolong normal. Tidak ada lonjakan pembeli maupun penurunan. 

"Kebutuhan bumbu dapur kan sudah menjadi keperluan rutin bagi Ibu rumah tangga. Jadi barang yang tersedia tidak membusuk karena tak laku. Kita juga sudah memperhitungkan berapa banyak stok yang kita sediakan," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: