Jelang Masuk Sekolah, Toko Seragam Sekolah Diserbu Pembeli

Jelang Masuk Sekolah, Toko Seragam Sekolah Diserbu Pembeli

Anak-anak mencoba ukuran pakaian seragam sekolah sebelum membelinya di salah satu toko perlengkapan sekolah di Kebondalem Purwokerto, Rabu (5/7/2023).-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Jelang tahun ajaran baru, toko seragam di Purwokerto mulai dibanjiri pesanan. Salah satunya di Toko Mlati yang berada di Jalan Jenderal Soeprapto, Purwokerto Timur.

Salah satu pembeli, Ita dari Purwokerto mengatakan, sedang mencari seragam untuk keperluan anaknya sekolah.

"Saya memang langganan setiap tahun kalau ada kenaikan kelas. Nyari seragam  sekolah disini karena kualitasnya bagus," kata dia.

BACA JUGA:Pantai Jetis Kebanjiran Wisatawan di Musim Libur Sekolah, Sampai 2.000 Orang Per Hari

Toko seragam saat ini memang sedang diburu. Namun, peningkatan jumlah pembeli sudah dirasakan sejak tida minggu lalu. Karyawan toko Mlati, Fitri (35) mengatakan, untuk hari-hari biasa ramai, namun memang tidak seramai ini.

"Kalau hari biasa, ramainya kalau ada kegiatan pramuka. Pernak-pernik seperti tali, belati pramuka," ujar dia.

Sedangkan mulai ada peningkatan pembelian, lanjut dia, sudah mulai beli seragam sejak sejak ulangan semester tiga minggu lalu.

BACA JUGA:Libur Sekolah, Pengelola Wisata di Purbalingga Optimis Mampu Naikkan Kunjungan

"Mereka beli dulu jauh-jauh hari, karena kalau dari pengalaman, mereka takut kehabisan. Misal anaknya kecil, tidak kebagian. Sekarang saja sudah mau kehabisan. Baju seragam yang kecil-kecil sudah habis," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: