Cilacap Targetkan Peringkat Lima dalam Porprov Jateng 2023 Mendatang

Cilacap Targetkan Peringkat Lima dalam Porprov Jateng 2023 Mendatang

Ketua KONI Cilacap, Bambang Sri Wahono-Humas Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng ke XVI akan segera dimulai. Segala persiapan pun dilakukan para atlet-atlet Cilacap agar menorehkan hasil yang maksimal. 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cilacap, Bambang Sri Wahono mengatakan, dalam Porprov yang akan diadakan di Pati Raya pada 5 Agustus - 11 Agustus 2023, menargetkan satu medali emas untuk satu cabang olahraga. 

"Kita akan mengirimkan 44 cabang olahraga. Nanti pertengahan Juli sekitar 279 atlet dan pelatih akan kita kukuhkan," katanya. 

BACA JUGA:Kabupaten Cilacap Masih Kekurangan Pos serta Armada Damkar

Bambang mengatakan, pihaknya pun menargetkan 21 medali emas ke atas dengan perolehan gateball bisa mendapatkan lima medali emas.

"Tahun lalu kita mendapat 19 medali emas dan ranking sembilan. Target tahun ini bisa ranking Iima atau enam. Jadi satu cabor minimal bawa satu emas," kata Bambang. 

Sementara itu, Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Cilacap mendukung sepenuhnya para atlet kebanggaan Cilacap agar berkompetisi dengan maksimal. 

BACA JUGA:Punggawa PSCS Cilacap Mulai Gelar Latihan, Akan Tambah Dua Pemain Asing

"Kami upayakan semaksimal mungkin untuk mendukung para atlet-atlet dengan semua bentuk dukungan yang diperlukan. Dan semoga para atlet mendapatkan hasil yang bagus pada pertandingan esok," ujar Yunita.

Selain itu, Yunita pun berpesan agar para atlet dapat menjaga sportivitas, kesehatan dan kesolidan tim agar dapat membawa nama baik Cilacap di masyarakat luas. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: