Dari Kamar Tidur, Api Merambat dan Membakar Satu Rumah Warga Kesugihan

Dari Kamar Tidur, Api Merambat dan Membakar Satu Rumah Warga Kesugihan

Petugas Pemadam melakukan pemadaman -Damkar Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Warga Jalan Warak RT 4 RW 7 Grumbul Semampir, Kecamatan Kesugihan, Yanto (58) pasrah dengan kebakaran yang menimpa rumahnya. kebakaran tersebut terjadi pukul 23.00, Selasa (4 Juli 2023).

Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, api tersebut bermula dari salah satu ruangan kamar tidur. Namun ketika dicek, ternyata api sudah menyambar ke atas ternit. Dan diduga api tersebut dikarenakan adanya konsleting listrik.

"Karena panik, saksi tersebut memanggil Ketua RT setempat, lalu membunyikan kentongan meminta tolong ke warga," katanya pada Radarmas, Rabu (5 Juli 2023).

BACA JUGA:Kabupaten Cilacap Masih Kekurangan Pos serta Armada Damkar

Warga yang mendengar bunyi kentongan dan teriakan tersebut pun langsung datang membantu memadamkan api dengan alat seadanya. 

"Kita mendapatkan laporan ada kejadian kebakaran sekitar pukul 23.30 WIB. Karena ada yang menelpon kantor Damkar, 10 menit kemudian kita meluncur dengan membawa dua armada dengan kapasitas 3 ribu liter dan 6 ribu liter air," kata Supriyadi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.

BACA JUGA:Dua Ular Masuk Kios Pasar Majenang, petugas Damkar Turun Tangan

Supriyadi pun meminta masyarakat untuk selalu melakukan pengecekan berkala terhadap instalasi listrik di rumahnya masing-masing, agar kejadian serupa tidak terulang. Terlebih kasus kebakaran di Cilacap didominasi akibat konsleting listrik.

Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) No 52 Tahun 2022 terkait pedoman layanan pengaduan gangguan ketertiban dan ketentraman perlindungan masyarakat serta pemadam kebakaran dan keselamatan. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: