Calon Peserta Didik Baru SMK Negeri 1 Lumbir Masih Didominasi Warga Banyumas

Calon Peserta Didik Baru SMK Negeri 1 Lumbir Masih Didominasi Warga Banyumas

Daftar ulang peserta didik baru SMK Negeri 1 Lumbir dimulai Selasa (4/7/2023).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADAR BANYUMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Selasa ini (4/7) tahapan daftar ulang calon peserta didik baru tahun ajaran 2023/2024 di SMK Negeri 1 Lumbir dimulai.

Pantauan Radarmas, tingkat kehadiran wali murid calon peserta didik di hari pertama pendaftaran SMK Negeri 1 Lumbir terbilang tinggi.

Tercatat ada dari 144 calon peserta didik baru yang mendaftar di SMK Negeri Lumbir. Mereka memadati ruang guru yang dijadikan sebagai tempat pertemuan antara Plt Kepala SMK Negeri 1 Lumbir dengan wali murid. Sementara untuk calon peserta didik baru menunggu di luar ruangan.

BACA JUGA:Poin Jadi Penentu PPDB SMA Negeri Jalur Prestasi di Banyumas

Wakil Kesiswaan SMK Negeri 1 Lumbir, Tri Hidayatul Ahmad Ismail, SKom mengatakan untuk daftar ulang calon peserta didik baru SMK Negeri 1 Lumbir dibuka sampai Kamis (6/7).

Di hari pertama daftar ulang, semua wali murid dikumpulkan untuk menerima pengarahan dari Pelaksana tugas (Plt) Kepala SMK Negeri 1 Lumbir. Terkait calon peserta didik didik baru hasil PPDB, data panitia mayoritas dari warga Kabupaten Banyumas.

"Dari wilayah Kecamatan Lumbir hampir 70 persennya. Dari Cilacap ada. Hanya sekitar 25 persen," katanya ditemui Radar Banyumas, Selasa (4/7).

BACA JUGA:PPDB SMK di Banyumas Pertimbangkan Nilai Rapor dan Prestasi

Tri menjelaskan dengan daya tampung total sebanyak 144 anak untuk dua jurusan yaitu teknik otomotif dua kelas serta teknik jaringan komputer dan telekomunikasi dua kelas semua terisi. Pendaftar SMK Negeri 1 Lumbir terjauh sempat datang dari Brebes. Hanya dengan berbagai pertimbangan diantaranya jarak, maka pada akhirnya tidak masuk menjadi calon peserta didik baru SMK Negeri 1 Lumbir.

"Kalau sampai berakhirnya batas waktu daftar ulang ada calon peserta didik yang tidak daftar ulang, kekosongan yang ditinggalkan bisa diisi dari cadangan. Sudah kami antisipasi," terang dia.

BACA JUGA:PPDB Diklaim Tak Ada Permasalahan, Sekolah Dilarang Tambah Rombel

Plt Kepala SMK Negeri 1 Lumbir, Drs Dani Priya Widada mengatakan untuk daftar ulang calon peserta didik baru SMK Negeri 1 Lumbir dimulai Selasa ini (4/7) dikarenakan pihaknya mencari waktu yang tepat untuk mengumpulkan wali murid. Dengan jumlah calon peserta didik baru yang belum begitu banyak, proses daftar ulang di SMK Negeri 1 Lumbir tidak lama dapat diselesaikan.

"Hari ini (Selasa) kami agendakan untuk mengumpulkan dan bisa bertemu wali murid calon peserta didik baru," pungkasnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: