Innalillahi, Seorang Kakek Meninggal Dunia karena Kesetrum

Innalillahi, Seorang Kakek Meninggal Dunia karena Kesetrum

Tim INAFIS Polresta Banyumas melakukan pemeriksaan korban kesetrum meninggal dunia di kebun di wilayah Desa Ketanda, Minggu (2/7). -Kapolsek Sumpiuh untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Seorang kakek warga Desa karanggintung, Kecamatan Kemranjen meninggal dunia karena tersengat aliran listrik, Minggu (2/7) di Desa Ketanda, Kecamatan Sumpiuh.

Kejadian bermula ketika korban yang bernama Katimin Madsobikin (81) membersihkan kebun yang merupakan aktivitas keseharian korban, sekira pukul 07.30.

Selang dua setengah jam kemudian, serombongan anak yang bermain layangan mendatangi saksi Musliman. Lalu, mereka menceritakan melihat orang menempel pada kabel arde, yang sekaligus penahan tiang listrik. Korban dalam posisi terlentang dengan kepala di sebelah timur dan kaki di barat.

"Hasil pemeriksaan Tim INAFIS Polresta Banyumas ditemukan luka bekas kesetrum di leher sebelah kiri," jelas Kapolsek Sumpiuh, AKP Yanto.

Saksi bersama warga yang ke lokasi kejadian mengevakuasi dengan cara menarik tubuh korban menggunakan selang air. Dari hasil pemeriksaan Tim INAFIS Polresta Banyumas, tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban.

Dilakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengecek dan memperbaiki kabel arde. Sehingga, dipastikan telah aman.

"Kejadian murni kecelakaan dan setelah selesai identifikasi dari INAFIS, jenazah langsung diserahkan ke keluarga untuk pemakaman," tandas Kapolsek. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: