Ikuti Google Maps, Wisatawan Terjebak di Jalan Sempit di Desa Papringan Banyumas

Ikuti Google Maps, Wisatawan Terjebak di Jalan Sempit di Desa Papringan Banyumas

Rombongan wisatawan menggunakan mobil Grand Max hitam terjebak setelah mengikuti Google Maps, Kamis (29/6/2023).-RIO UNTUK RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Rombongan wisatawan yang akan mengunjungi objek wisata Curug Song di Desa Kalisalak, Kecamatan Kebasen, Kabupaten BANYUMAS, terjebak di Jalan Lemahan Desa Papringan Kecamatan BANYUMAS Kabupaten BANYUMAS, Kamis (29/6/2023). 

Terjebaknya rombongan wisatawan yang menggunakan mobil Grand Max nomor polisi R 5844 JV, setelah mengikuti Google Maps

Peristiwa itu diketahui Radarmas, setelah kejadian tersebut diposting oleh akun bernama Rio Bajang di Facebook 21 jam yang lalu, dan saat ini telah disukai 1.124 netizen dan dikomentari 464 netizen. 

BACA JUGA:Dampak Gempa Bantul, Dua Rumah Warga di Banyumas Rusak

Dalam postingannya, Rio Bajang mengimbau bagi warga Purwokerto atau Banyumas yang akan berwisata ke Curug Song, jangan menggunakan Google Maps. 

"Wis akeh bgt sing kesasar meh saben dina, motor apa mobil pada keblusuk nang dalan lemahan nang Desa Papringan, Banyumas (sudah banyak sekali yang kesasar dari kemarin, motor atau mobil masuk di jalan lemahan Desa Papringan Banyumas, red)" katanya. 

Dijelaskan, jalur itu sulit untuk dilalui kendaraan. 

BACA JUGA:Sempat Dirawat, Satu Jemaah Haji TPIHI Banyumas Meninggal di RS Mina

"Kue asline jalure angel banget ora layak go liwat motor apa maning mobil, tapi sing pada kesasar ngetutna Maps meh saben dina ana (ini aslinya jalurnya sangat susah apalagi dilewati motor apalagi mobil, tapi pada kesasar karena mengikuti google maps, red)" jelasnya. 

Untuk itu, dia meminta warga yang hendak rekreasi ke Curug Song untuk lebih berhati-hati dengan memperhatikan rute. 

"Imbauane kanggo sing arep pada plesir mng curug song ati-ati maring rutene. Rute paling aman liwat kebasen sekitaran bendung gerak serayu (himbauannya untuk yang ingin wisata ke Curug Song hati-hati dengan rutenya. Rute paling aman lewat Kebasen sekitaran bendung gerak serayu," tulisnya dalam postingan. 

Sementara saat dikonfirmasi terpisah mengenai kejadian tersebut, Rio mengatakan, kejadian itu terjadi saat liburan Idul Adha. 

"Kejadian pas hari Kamis, pas hari Idul Adha," katanya kepada Radarmas. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: