Empat Purnawirawan TNI/Polri Masuk DPT Akhir

Empat Purnawirawan TNI/Polri Masuk DPT Akhir

Proses sosialisasi DPT akhir dan tahapan Pemilu 2024, Selasa (27/6) di Desa Selandaka.-Sugeng untuk Radarmas-

BANYUMAS-Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Sumpiuh mencatat terdapat empat orang purnawirawan TNI/Polri masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) akhir Pemilu 2024.

Sebelumnya, purnawirawan TNI/Polri ada yang terlewat dalam proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pemilu 2024.

Lalu, ada dua orang purnawirawan TNI/Polri merupakan temuan dalam patroli kawal hak pilih Panwaslu Kecamatan Sumpiuh karena belum terdaftar dalam data pemilih.

"PPK menindaklanjuti temuan dari Panwaslu dengan memasukan dua purnawirawan TNI/Polri ke data perbaikan DPSHP akhir lalu masuk ke DPT akhir," jelas Ketua PPK Sumpiuh Sugeng Siswanto, Jum'at (30/6).

BACA JUGA: BPP Banyumas Petakan Potensi Kemukus

Berdasarkan data dari institusi terkait, selain dari empat purnawirawan TNI/Polri tersebut. Hingga 14 Februari 2024 mendatang sudah tidak ada yang purna tugas di wilayah Kecamatan Sumpiuh.

Dengan demikian, untuk pensiunan TNI/Polri di wilayah Kecamatan Sumpiuh sudah terdata semua di DPT akhir sampai dengan 14 Februari 2024 mendatang.

DPT akhir Pemilu 2024 di Kecamatan Sumpiuh terdapat 45.773 pemilih. Sehubungan dengan hal tersebut, dilakukan sosialisasi di seluruh desa/kelurahan.

"Dalam sosialisasi disampaikan bahwa jika ada pemilih yang belum terdaftar pasca ditetapkannya DPT akhir, maka akan dimasukkan dalam DPK (Daftar Pemilih Khusus) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb)," terang Sugeng. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: