Mudah. Ini Cara Transfer BRI ke DANA via ATM, M-Banking dan Internet Banking

Mudah. Ini Cara Transfer BRI ke DANA via ATM, M-Banking dan Internet Banking

Baru gajian? Bagi kamu nasabah BRI, banyak cara transfer ke DANA di ATM, EDC, mobile banking sampai internet banking dengan mudah-FIJRI/RADARMAS-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID-Akhir pekan di penghujung bulan untuk kamu pekerja pasti sudah gajian dong. Bagi kamu nasabah BRI ada cara transfer atau top up DANA lewat BRI ke DANA via ATM, M-Banking dan Internet Banking. Semua bisa kamu lakukan dengan mudah setelah memahami tahapannya.

Beragam cara transfer atau top up DANA lewat BRI yang bisa kamu pilih sebagai nasabah. Bisa melalui transfer BRI ke DANA melalui ATM, mobile banking BRI atau BRImo sampai internet banking BRI (IB BRI).

Dengan jaringan merchant yang luas, DANA memberikanmu kemudahan untuk berbagai macam transaksi. Kamu bisa mengirim uang, membeli pulsa, bayar tagihan dan banyak transaksi e-commerce lainnya.

Lanjut seberapa mudahnya cara transfer BRI ke DANA atau cara top up DANA lewat BRI? 

Sebelum menyimak tahapan cara transfer BRI ke DANA berikut pastikan kamu sudah menyiapkan nomor Virtual Account. Pada aplikasi DANA di menu 'Isi Saldo' dan pilih logo 'BRI' di bagian Transfer Bank nomor Virtual Account bisa dilihat.

BACA JUGA:Modal Foto Dari Google Dapat Uang atau Selfie Bisa Cair Rp 56 Ribu Per Hari, Auto Banjir Cuan

Untuk kode BRIVA top up DANA adalah (88810) diikuti nomor handphonemu yang terdaftar di aplikasi DANA.

Pertama, cara transfer BRI ke DANA via ATM kamu kunjungi ATM terdekat dari titik kamu berada. Seperti biasa masukkan kartu ATMmu beserta PIN, tekan 'Transanksi Lain', tekan 'Pembayaran', tekan "Lainnya" lalu pilih "BRIVA". Ingat, masukkan kode BRIVA dengan tepat sebelum kamu menekan 'Benar' dan masukkan nominal top up DANA yang kamu inginkan.

Bila nomor Virtual Account benar, informasi transaksi akan ditampilkan. Penting kamu ketahui jumlah pembayaran harus sama dengan jumlah tagihan yang dibayar. Konfirmasi transaksimu dengan menekan tombol 'Ya' lalu cek lagi saldo akun DANA kamu.

Kedua, cara transfer BRI ke DANA via mesin EDC. Kamu masuk ke mini ATM BRI dan pilih 'Pembayaran', pilih BRIVA dan gesek kartu ATMmu sebelum memasukkan kode BRIVA DANA.

Lanjut masukkan PIN ATM BRI kamu lalu nominal top up DANA yang diinginkan. Sama seperti dengan ATM, informasi akan ditampilkan jika nomor Virtual Accountmu benar. Terakhir jangan lupa konfirmasi pembayaranmu.

BACA JUGA:Tulis Novelmu di Joylada, Dapatkan DANA Gratis Ratusan Ribu

Masih ada yang ketiga, berikut tahapan transfer BRI ke DANA via aplikasi BRImo. Caranya kamu buka aplikasi BRImo dan login dengan username berikit password atau sidik jari lalu klik menu 'Dompet Digital'.

Jika nomor ponselmu belum ada di daftar tersimpan, kamu pilih 'Tambah Daftar Baru' dan pilih DANA. Lanjut masukkan nomor handphone kamu yang hendak ditop up.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: