Popda Jateng 2023, Kontingen Banyumas Sementara Raih 9 Emas, 4 Perak, dan 6 Perunggu

Popda Jateng 2023, Kontingen Banyumas Sementara Raih 9 Emas, 4 Perak, dan 6 Perunggu

Tri Utami (pertama dari kanan) kontingen cabor senam Banyumas yang berhasil menyabet medali perunggu. -Dinporabudpar untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebanyak 137 atlet pelajar dari 19 cabang olahraga (cabor) di  Kabupaten Banyumas mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng 2023 di Kota Semarang, yang digelar sejak Selasa (20/6/2023) hingga Rabu (28/6/2023) besok. 

Sembilan belas cabor yang diikuti yakni Atletik, Bola Basket, Wushu, Bulu Tangkis, Karate, Panahan, Pencak Silat, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Angkat Besi, Balap Sepeda, Bola Volly Pasir, Kempo, Panjat Tebing, Renang, Senam, Taekwondo, Dayung dan Tinju

Hasil sementara, kontingen asal Banyumas telah berhasil mengumpulkan 9 medali emas, 4 medali perak, dan 6 pedali perunggu. 

BACA JUGA:Gempa Berkekuatan 4,2 SR Mengguncang Cilacap, Tidak Berpotensi Tsunami

Kabid Olahraga Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Didit Hermawan mengatakan, untuk penentuan peringkat saat ini belum dapat ditentukan. Hal itu dikarenakan masih menunggu hasil keseluruhan seluruh pertandingan. 

"Inikan belum selesai. Tapi untuk tahap pertama minggu lalu, kita mendapat 4 emas, 1 perak dan 5 perunggu," katanya, Selasa (27/6/2023). 

Medali didapatkan dari cabang olahraga pencak silat 3 medali emas, tenis meja 1 medali emas, bulu tangkis 1 medali perak, serta karate, pencak silat, tenis meja, bulutangkis dan basket yang mendapatkan masing-masing satu medali perunggu. 

BACA JUGA:Meski Belum Selesai, Salat Idul Adha Bakal Dilaksanakan di Masjid Seribu Bulan

Pundi-pundi medali kembali bertambah, setelah pada tahap kedua minggu ini, kontingen Banyumas kembali meraih 5 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu. 

"Sedangkan tahap kedua yang kami terima datanya sampai  jam 11.00 hari ini, ada tambahan medali lagi," sambung Didit. 

Medali tersebut didapatkan dari renang yang mendapat 1 medali emas, angkat besi 1 emas, panjat tebing 2 emas dan balap sepeda 1 emas. 

Kemudian renang 1 medali perak, taekwondo 2 pedali perak, dan senam 1 medali perunggu. 

"Tahap kedua ini masih berlangsung, hari ini masih ada di babak final. Ada kempo, panjat tebing, dan taekwondo. Yang kebetulan memang pendulang-pendulang emas," katanya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: