Sedang Tambal Lubang 50 Titik, Truk Pengangkut Material Melintas

Sedang Tambal Lubang 50 Titik, Truk Pengangkut Material Melintas

Truk pengangkut material melintasi jalan yang sedang dalam proses penanganan, Senin (26/6) oleh UPTD PU Wilayah Sumpiuh-FIJRI/RADARMAS-

BANYUMAS-Unit Pelaksana Teknis Dinas Pekerjaan Umum (UPTD PU) Wilayah Sumpiuh melakukan penanganan aspal jalan kabupaten berlubang ruas Kemranjen-Sibalung Sta 1.400 sampai 1.750 di Nusamangir.

Staf Jalan UPTD PU Wilayah Sumpiuh, Sultoni menyampaikan pekerjaan sudah dimulai sejak Senin (19/6) lalu. Dari sebanyak 50an titik kerusakan telah tertangani 30 titik.

"Aspal rusak lebar dan dalam sehingga membutuhkan lebih banyak lapisan," terang Sultoni, di lokasi, Senin (26/6).

Pertimbangan lokasi di Nusamangir karena yang masih dapat ditangani oleh UPTD. Di ruas Kemranjen-Sibalung di titik lain terdapat lubang yang lebih lebar dan dalam.

BACA JUGA :Jelang Idul Adha 1444 H, Pande Besi Kewalahan Rampungkan Pesanan

Seperti di Sibalung sampai perbatasan Cilacap sudah lebih parah dari kondisi di Nusamangir.

Ketika sedang proses penambalan lubang jalan, kendaraan pengangkut material melintas. Tim melipir terlebih dahulu termasuk yang sedang mengoperasikan baby roller untuk memadatkan dan meratakan aspal.

Tim memberikan kesempatan pada kendaraan pengangkut material untuk melintas terlebih dahulu. Praktis, roda kendaraan menginjak aspal yang belum selesai ditangani.

"Kalau yang di Nusamangir selesai ditambal, sudah mendingan. Terutama yang hanya satu, dua lubang karena berbahaya," imbuh Sultoni.

Ruas jalan Kemranjen-Sibalung merupakan akses penghubung antar kabupaten, perbatasan Banyumas dengan Cilacap. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: