Gempa, Anak-anak Pos PAUD Rahayu Berhamburan Keluar Ruangan

Gempa, Anak-anak Pos PAUD Rahayu Berhamburan Keluar Ruangan

Guru memaparkan gejala alam gempa bumi kepada anak usia dini dan orang tuanya di Pos PAUD Rahayu. -FIJRI/RADARMAS-

BANYUMAS-Anak, orang tua dan guru di Pos PAUD Rahayu Kelurahan Kebokura Kecamatan Sumpiuh mendadak kaget. Sebab, merasakan adanya guncangan di dalam ruangan kelas.

Seketika, mereka berhamburan lari keluar gedung, panik. Tersisa sebagian kecil masih berada di ruangan. Ada yang berlindung dengan menutupi bagian kepala.

Semua berusaha menyelamatkan diri dari gempa bumi. Tak berselang lama, relawan datang dengan ambulans ke Pos PAUD Rahayu. Korban gempa bumi yang mengalami luka dievakuasi ke rumah sakit.

BACA JUGA: Animo Tinggi, Penambahan Kelas SMK Negeri 1 Lumbir Masuk Pembangunan Tahap Dua

Guru Pos PAUD Rahayu Suparniatun menyampaikan peristiwa gempa merupakan simulasi. Kegiatan puncak tema pembelajaran tentang alam semesta.

"Gejala alam salah satunya gempa bumi. Kami menggandeng relawan untuk menjelaskan macam-macam gempa pada anak-anak dan orang tua. Sekaligus praktek penyelamatan diri," papar Suparniatun, Minggu (25/6).

Simulasi sebagai bekal informasi dan pengetahuan untuk anak usia dini tentang gejala alam gempa bumi. Terlebih, sejak beberapa waktu terakhir kerap terjadi gempa.

Pos PAUD Rahayu melibatkan relawan dari Forum Relawan Lintas Organisasi (Fortasi) agar lebih diketahui oleh masyarakat luas mengenai tugasnya. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: