Kepala SMP UMP Periode 2023-2025 Dilantik Oleh Rektor UMP

Kepala SMP UMP Periode 2023-2025 Dilantik Oleh Rektor UMP

Kepala SMP UMP (2 dari kanan), Bayu Dwi Cahyono, S.Pd.I, M.Pd. dilantik oleh Rektor UMP Assoc. Prof. Dr. Jebul Suroso-SMP UMP untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - SMP UMP menggelar pelantikan kepala sekolah pada Rabu, 21 Juni 2023, bertempat di gedung SMP UMP. Bayu Dwi Cahyono, S.Pd.I, M.Pd dilantik menjadi kepala SMP UMP periode masa jabatan 2023-2025 oleh rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Assoc Prof Dr Jebul Suroso.

Hadir dalam acara pelantikan kepala SMP UMP ini, di antaranya Rektor UMP, Assoc. Prof. Dr. Jebul Suroso., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Drs Joko Wiyono, Msi, Ketua PDM, Drs M Djohar, MPd, dan juga dihadiri berbagai pihak dari pejabat maupun pengampu pendidikan, termasuk juga tim pendiri SMP UMP.

Dalam pidato perdananya sebagai Kepala SMP UMP, Bayu menyampaikan, bahwa dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk memajukan pendidikan.

"Mari kita bersinergi kolaborasi dan berjuang bersama untuk menghadapi tantangan globalisasi. Start here go anywhere, dari SMP UMP kita siapkan generasi muda kita untuk mewarnai peradaban dunia,” kata Bayu.

Sementara itu, Joko Wiyono juga memberikan sambutan dalam acara pelantikan ini, Dia meyakini SMP UMP pasti akan mengisnpirasi Indonesia dengan keunggulan yang dimilikinya.

”Saya pastikan SMP UMP memiliki keunggulan, terutama keunggulan kompetensi, guru-gurunya melalui seleksi yang ketat dan kompetitif oleh karena itu internalisasi akademik dapat berjalan dengan bai,” ujarnya.

Kemudian Rektor UMP Assoc. Prof. Dr. Jebul Suroso.menyampaikan dalam sambutanya, bahwa pendidikan dasar dan menengah perlu disupport. Maka dari itu UMP bergerak di bidang tersebut.

“Harapannya agar terjadi kesinambungan proses pembelajaran dari pendidikan dasar, menengah dan tinggi,” imbuhnya.

Tak lupa Rektor UMP Assoc. Prof. Dr. Jebul Suroso. menambahkan, bahwa bersaing dan berkolaborasi adalah kunci kemajuan dengan sistem pendidikan yang bersinergi dan berkualitas.

SMP UMP dengan visi Islami Unggul dan berwawasan global adalah ruang tepat bagi proses pendidikan yang baik, untuk putra-putri kita. SMP UMP menawarkan 5 program beasiswa yang meliputi, beasiswa  Prestasi, beasiswa tahfidz, beasiswa dhuafa, beasiswa kader Muhammadiyah dan beasiswa zonasi.

Dengan 3 program unggulan, tahfidz, bilingual dan sains, semoga mimpi SMP UMP terwujud untuk menjadi Global School yang bisa manage dengan pola al Islam. Sehingga tercipta Good School Goverment yang adaptif terhadap perkembangan teknologi dan berorientasi pada rekognisi, reputasi, dan teknologi. (*/ads)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: