Polisi Amankan Perempuan yang Diduga Ibu dari Empat Tulang Bayi yang Ditemukan di Tanjung

Polisi Amankan Perempuan yang Diduga Ibu dari Empat Tulang Bayi yang Ditemukan di Tanjung

Warga melihat aktivitas polisi di TKP penemuan kerangka di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Jumat (23/6/2023). -DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Perkembangan penemuan tulang bayi di RT 1 RW 4 Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, kembali memasuki babak baru. 

Berdasarkan hasil pengembangan Sat Reskrim Polresta Banyumas, saat ini telah diamankan perempuan berinisial E (25), yang diduga ibu dari bayi-bayi yang terkubur tersebut.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim Kompol Agus Supriadi mengatakan, dalam proses penyelidikan yang berlangsung, pihaknya saat ini telah mengamankan E, warga Kelurahan Tanjung. 

BACA JUGA:Bayi Baru Lahir Ditemukan di Depan Rumah Warga di Desa Bantar Banyumas

"Kami terus melakukan penyelidikan dan ada progres terkait siapa pemilik dari kerangka bayi ini. Tadi malam kita sudah mengamankan satu orang perempuan inisial E," katanya, Jumat (23/6/2023). 

Dikatakan, E masih berstatus sebagai saksi dan belum ditetapkan tersangka. 

"Dia mengakui itu punya dia. Kita masih dalami. Kita juga akan melakukan pemeriksaan psikologi," lanjutnya. 

BACA JUGA:Sanca 2,5 Meter Diamankan Warga Desa Selandaka Sumpiuh

Selain pemeriksaan secara psikologi, akan dilakukan juga pencocokan DNA. 

"Pemeriksaan DNA untuk mencocokkan kerangka tulang yang ditemukan di TKP dengan saksi yang kita amankan tadi malam," jelasnya. 

Sementara terkait kerangka bayi merupakan korban aborsi atau keguguran, masih didalami. 

"Begitu dilahirkan langsung ada inisiatif dari keluarga ada yang dirawat dan ada yang dimakamkan. Masih kita dalami, ini hasil hubungan dengan pacarnya atau siapa. Yang jelas sudah ada pengakuan seperti itu," pungkas Kasat Reskrim. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: