Sesuaikan Regulasi, Persibangga Berburu Pelatih dari Luar Kabupaten Purbalingga

Sesuaikan Regulasi, Persibangga Berburu Pelatih dari Luar Kabupaten Purbalingga

Rapat pengurus di Sekretariat Askab PSSI Purbalingga, yang dilaksanakan untuk persiapan kompetisi internal. (ADITYA/RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Purbalingga, bakal merekrut pelatih dari luar Kabupaten Purbalingga, untuk membesut Persibangga Purbalingga, pada Liga 3 Zona Jawa Tengah musim ini.

Hal itu didasari dalam rapat pengurus di Sekretariat Askab PSSI Purbalingga Kompleks Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Kamis, 22 Juni 2023.

Sekretaris Askab PSSI Purbalingga Edy Suryono mengatakan, pelatih kepala untuk Persibangga kemungkinan menggunakan pelatih dari luar Kabupaten Purbalingga.

Sebab, merujuk pada regulasi Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah, mulai musim ini pelatih tim Liga 3 Zona Jawa Tengah wajib berlisensi minimal B AFC, dengan asisten pelatih berlisensi C AFC.

 

BACA JUGA:Gudang di Samping SLB N Purbalingga Terbakar, Warga Sempat Panik

"Di Kabupaten Purbalingga belum mempunyai pelatih dengan lisensi B AFC. Sehingga, kami memutuskan untuk mencari pelatih dari Luar Kabupaten Purbalingga," katanya, Jumat, 23 Juni 2023.

Nantinya pelatih dari luar Kabupaten Purbalingga tersebut akan diduetkan dengan pelatih lokal Kabupaten Purbalingga, yang berlisensi C AFC.

Terkait posisi manajet tim, pengurus masih belum menentukan kandidatnya.

"Kami masih menunggu kandidat lain yang layak untuk tim persibangga. Salah satunya nanti kandidat versi pilihan suporter,” ujarnya.


Rencananya pengurus juga akan dilakukan kembali audiensi dengan para suporter Persibangga, agar terjadi harmonisasi dan menyatukan visi misi demi kemajuan sepakbola Purbalingga. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: