Gudang di Samping SLB N Purbalingga Terbakar, Warga Sempat Panik

Gudang di Samping SLB N Purbalingga Terbakar, Warga Sempat Panik

Petugas Damkar tengah memadamkan api, yang membakar gudang. (ADITYA/RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Gudang di RT 6 RW 1, Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga terbakar, Kamis, 22 Juni 2023, pada pukul 17.30 WIB.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purbalingga Revon Naprindiat mengatakan, kebakaran diduga diakibatkan oleh korsleting.

"Isi gudang merupakan barang-barang yang mudah terbakar. Sehingga, api cepat membesar dan membakar separuh bangunan gudang beserta isinya," katanya kepada Radarmas, saat mendampingi tim Pemadam kebakaran (Damkar) memadamkan api.

Dia menjelaskan, pihaknya mengerahkan tiga mobil damkar dan satu tangki dari BBPD Kabupaten Purbalingga, untuk memadamkan api.

BACA JUGA:Kompetisi Internal Askab PSSI Purbalingga Akan Mulai Diputar 22 Juli 2023

Tim dari Damkar Satpol PP Kabupaten Purbalingga akhirnya berhasil memadamkan api sekira pukul 18.30 WIB. "Api sudah padam, petugas tengah melakukan pendinginan lokasi yang terbakar," ujarnya.

Dia menambahkan, kebakaran menghanguskan separuh gudang dengan ukuran sekira 30 x 10 meter. Isi gudang yang berupa mebelair juga ikut hangus terbakar.

Pihaknya masih belum mengetahui total kerugian material yang dialami pemilik gudang. Sebab, pihaknya masih melakukan pendataan.

Berdasarkan pantauan Radarmas, api yang membakar gudang tersebut, sempat membumbung tinggi. Hal itu, membuat panik warga sekitar.

Sebab, lokasi kebakaran adalah daerah padat penduduk. Selain itu di sisi selatan gudang terdapat SLB Negeri Purbalingga.

BACA JUGA:Ngaku Kenal Anggota Dewan, Mahasiwi Tipu Tujuh Korban Janjikan Jadi PNS di Pemkab Purbalingga


Namun, api tak sempat merembet ke bangunan lainnya. Sebab, petugas Damkar Satpol PP Purbalingga berhasil memadamkan api dan melokalisir kobaran api, hanya di dalam gudang.

Kejadian kebakaran tersebut, sempat menjadi tontonan warga. Hal itu, sempat menghambat akses mobil Damkar yang akab menuju ke lokasi kebakaran. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: