Geger, Ditemukan Bayi di Depan Rumah Warga, Kapolsek Jatilawang : Baru Berusia Satu Hari

Geger, Ditemukan Bayi di Depan Rumah Warga, Kapolsek Jatilawang : Baru Berusia Satu Hari

Petugas kepolisian saat mengecek kondisi bayi yang ditemukan di depan rumah warga di Jatilawang, Banyumas, Kamis (22/6/2023). -Polsek Jatilawang untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Warga di Desa Bantar, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, pada Kamis (22/6/2023) malam dibuat geger. 

Pasalnya, ditemukan bayi dalam bungkusan didepan rumah Tursini, warga RT 3 RW 1 Desa Bantar, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas. 

Pada bungkusan tersebut, terdapat secarik kertas yang dimungkinkan ditulis oleh si pembuang bayi, dengan pesan "Pak / Bu, saya titip anak saya. Tolong rawat anak ini seperti anak kalian sendiri. Terimakasih" tulis pembuat pesan yang disertai tanda tangan. 

BACA JUGA:Alat Gibrik Mini Banyumas Dilirik Kota Bandung

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Jatilawang AKP Hidayat saat dikonfirmasi mengatakan, bayi yang ditemukan merupakan bayi laki-laki dan saat ditemukan dalam kondisi tali pusar sudah terpotong. 

"Tali pusar sudah terpotong, sudah bersih. Dari keterangan petugas medis, diperkirakan berusia satu hari. Kemungkinan lahir pagi atau siang," ungkap Kapolsek, Jumat (23/6/2023). 

Dijelaskan, langkah Polsek saat ini yakni melakukan penyelidikan untuk mengetahui orang tua bayi. 

"Kita masih melakukan penyelidikan dan berkoordinasi, barangkali ada yang mengetahui dan ada yang baru lahiran," terang kapolsek. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: