Tiga Warga Tersengat Tawon Vespa Afinis, Damkar Lakukan Evakuasi Sarang Tawon

Tiga Warga Tersengat Tawon Vespa Afinis, Damkar Lakukan Evakuasi Sarang Tawon

Petugas melakukan evakuasi sarang tawon di Wanareja -Damkar Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tiga warga Jalan Raya Madura - Banjar, Desa Madura, Kecamatan Wanareja disengat tawon. Petugas Peamadam Kebakaran (Damkar) Cilacap segera melakukan evakuasi sarang tawon tersebut.

Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan lantaran ada sarang tawon yang jatuh dari pohon dan meresahkan warga sekitar. 

"Kita evakuasi karena mendapatkan laporan dari warga. Karena sudah menyengat tiga warga," katanya, Selasa 20 Juni 2023. 

BACA JUGA:15 Narapidana Asal Lapas Semarang dipindah Ke Lapas Karanganyar Nusakambangan, Ada Apa?

Supriyadi melanjutka, tawon yang bersarang merupakan tawon jenis vespa afinis berukuran 50 x 80 centimeter (cm), yang jatuh dari pohon mangga. 

"Lokasinya berada di pinggir jalan. Kita lakukan penanganan selama 30 menit, dan Alhamdulillah sudah tertangani dengan aman," kata dia.

Menurutnya, akhir-akhir ini laporan masyarakat untuk evakuasi sarang tawon mengalami peningkatan. Untuk pelayanan evakuasi hewan liar berbahaya tidak banyak birokrasi, mereka tinggal menghubungi petugas Damkar melalui SATKARTARU SIAP.

BACA JUGA:Dua Santri Pondok Pesantren di Desa Sirau Positif DBD, Dua Lingkungan RT Difogging

"Jadi kalau ada yang tersengat tawon vespa bisa segera ditangani ke puskesmas atau melapor ke tenaga medis desa," kata dia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: