Ikuti Popda Jawa Tengah, Kontingen Kabupaten Purbalingga Targetkan Peringkat 20 Besar

Ikuti Popda Jawa Tengah, Kontingen Kabupaten Purbalingga Targetkan Peringkat 20 Besar

Pelepasan kontingen Kabupaten Purbalingga di Kantor Dinporapar Kabupaten Purbalingga. (ADITYA/RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga mengirimkan 103 atlet, dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda)  Jawa Tengah 2023 di Kota Semarang, akhir Juni 2023 mendatang.

 

Rencananya Popda tingkat provinsi Jawa Tengah itu, digelar dalam dua tahapan. Rencananya, tahap pertama pada 20-23 Juni 2023, serta tahap dua pada 25-28 Juni 2023.

 

Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga Prayitno mengatakan, kontingen Kabupaten Purbalingga akan turun di 16 cabang olahraga.

 

"Kami mengirimkan 103 atlet dalam Popda Jawa Tengah," katanya, saat melepas kontingen Popda Kabupaten Purbalingga di Kantor Dinporapar, Selasa, 20 Juni 2023.

 

BACA JUGA:Warga Desa Kemangkon Tolak Penambangan Galian C, Alat Berat Dikeluarkan dari Lokasi

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Purbalingga Serahkan Empat Raperda Prakarsa

 

Dia menjelaskan, salam kejuaraan multi even pelajar terbesar di Provinsi Jawa Tengah itu, pihaknya menargerkan masuk ke peringkat 20 besar. Yakni, dengan perolehan medali emas empat hingga enam medali.

 

Cabang olahraga yang menjadi andalan meraih medali emas dalam Popda Jawa Tengah 2023 adalah balap sepeda, karate, pencak silat, anggar, renang, serta atletik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: