Mantap, Banyumas Raih Juara Umum 3 Popda Jateng 2023, Bonus dan Penghargaan Menanti

Mantap, Banyumas Raih Juara Umum 3 Popda Jateng 2023, Bonus dan Penghargaan Menanti

Reviana Wulan Ramadhani (biru) atlet pelajar cabor tinju asal Banyumas yang berhasil meraih emas Popda Jateng 2023.-Dinporabudpar untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kontingen asal Kabupaten Banyumas berhasil meraih juara umum III pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng 2023 di Kota Semarang, Rabu (28/6/2023) 

Dengan 137 atlet pelajar dari 19 cabang olahraga (cabor) yang dikirimkan mengikuti Popda, Banyumas berhasil keluar sebagai juara III umum setelah juara I kota Surakarta dan juara kedua Kota Semarang. 

Kontingen atlet pelajar Banyumas berhasil mengumpulkan 14 medali emas, 11 medali perak, dan 14 medali perunggu. 

BACA JUGA:Enam Kades Bacaleg di Banyumas Diberhentikan Pada 22 September

Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Setia Rahendra mengatakan, prestasi tersebut menunjukkan jika prestasi olahraga pelajar di Banyumas semakin meningkat. 

Apalagi pada Popda Jateng sebelumnya, Banyumas hanya berhasil masuk di 7 besar. Dan pada tahun ini, mampu mencapai target dengan masuk 3 besar. 

"Jadi prestasi meningkat dan bisa di peringkat tiga setelah Kota Surakarta dan Semarang," ungkap Kepala Dinporabudpar, Jumat (30/6/2023). 

Setia mengapresiasi para atlet, official dan pelatih yang telah berjuang untuk membawa nama baik Banyumas di event tersebut. 

"Kami juga berterimakasih kepada seluruh atlet, official dan pelatih, karena ini merupakan peningkatan prestasi yang luar biasa," jelasnya. 

Kedepannya, dia meminta agar prestasi tersebut tetap dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

"Kita tetap akan lakukan evaluasi dan pembinaan, agar kedepannya bisa dipertahankan dan lebih baik lagi," kata Setia. 

Sementara terkait bonus para atlet yang berhasil membawa pulang medali sebagaimana telah dijanjikan oleh Wakil Bupati Banyumas saat pelepasan atlet di Pendopo Waki Bupati, Senin (19/6/2023) lalu, dijelaskan, saat ini telah dipersiapkan dan tinggal menunggu waktu untuk pemberian. 

"Ini lagi dibahas. Kita juga sudah rapat anggaran. Yang jelas sudah kami siapkan dan akan diberikan nanti," katanya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: