Pembagian Kuota Siswa Baru Per Desa Kelas Jauh SMA Negeri Ajibarang di Cilongok Disepakati

Pembagian Kuota Siswa Baru Per Desa Kelas Jauh SMA Negeri Ajibarang di Cilongok Disepakati

Selasa ini (20/6) pengumuman segera dibukanya pendaftaran kelas jauh SMA Negeri Ajibarang di Cilongok mulai dipasang di Karangtengah.-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS - SMA Negeri 1 Ajibarang kelas jauh di Cilongok siap menerima siswa baru untuk tahun ajaran 2023/2024 dengan kuota siswa baru per desa yang telah disepakati. 

Ketua Paguyuban Kepala Desa di Kecamatan Cilongok, Yuliarto Heri Sulistiono, SH mengatakan sudah ada kesepakatan dari 20 desa di Cilongok terkait kuota siswa baru per desa. Kesepakatan tersebut telah masuk dalam Standar Operasional Prosedur (SOP) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok.

"Dengan jumlah siswa dalam satu rombongan belajar ada 36 anak, setiap desa mendapat kuota siswa baru 1 anak per desa," katanya.

Adapun sisa 16 kuota siswa baru dibagi ke desa-desa terdekat dari kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok pada Desa Karangtengah. Empat desa yang berbatasan langsung dengan Desa Karangtengah yaitu Desa Kalisari, Desa Panembangan dan Desa Karanglo. Terkait PPDB SMA Negeri 1 Ajibarang kelas jauh di Cilongok, Selasa ini (20/6) mulai dipasang pengumuman di beberapa titik salah satunya di SD Negeri 1 Karangtengah.

"Pengumuman PPDB SMA Negeri 1 Ajibarang kelas jauh di Cilongok sudah mulai dipasang hari ini (Selasa)," terang dia.

Disinggung terkait proses PPDB SMA Negeri 1 Ajibarang kelas jauh di Cilongok, semua dilaksanakan oleh panitia dari SMA Negeri 1 Ajibarang. Bagi warga Cilongok yang berkeinginan untuk mendaftarkan siswa-siswinya dapat langsung datang ke SMA Negeri Ajibarang kelas jauh di Cilongok pada Desa Karangtengah.

"Karena dilaksanakan offline, untuk mendaftarkan anaknya masyarakat harus datang ke Karangtengah," pungkas Yuli. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: