Pendaftaran Bawaslu Banyumas Diperpanjang Hingga 21 Juni

Pendaftaran Bawaslu Banyumas Diperpanjang Hingga 21 Juni

Pendaftaran calon anggota Bawaslu zona 6 di Banyumas.-TIMSEL-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pendaftaran Bawaslu Banyumas yang semula diperpanjang hingga Kamis (15/6/2023) hari ini, diperpanjang lagi hingga 21 Juni mendatang. Perpanjangan dilakukan untuk membuka peluang agar kuota pendaftar perempuan bisa terpenuhi. 

Ketua Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Bawaslu Zona 6 Dr Oedjijono MSc mengatakan, perpanjangan masa pendaftaran dilakukan 13-21 Juni. Kemudian akan dilanjutkan dengan penelitian dan verifikasi berkas pada 22-23 Juni 

"Untuk pengumuman hasil seleksi berkas administrasi dijadwalkan pada 24 Juni," kata dia. 

BACA JUGA:Keluarga Tahanan yang Diduga Dianiaya Sesama Tahanan, Belum Puas Dengan Proses Hukum yang Berjalan

Sementara itu, tes tertulis yang semula 21-23 Juni menjadi 26-28 Juni. Kemudian dilanjutkan dengan tes psikologi 30 Juni-3 Juli. Sedangkan pengumuman tes tertulis dan tes psikologi pada 10-11 Juli 2023. 

Setelah melalui kedua tes tersebut, akan dibuka masukan dan tanggapan masyarakat serta tes kesehatan dan wawancara. 

Dari seluruh tahapan tersebut, Tim Seleksi akan menentukan 10 nama terbaik yang kemudian diserahkan kepada Bawaslu RI. Selanjutnya, dari Bawaslu RI akan memilih lima nama sebagai calon anggota Bawaslu kabupaten/kota, yang akan dilantik pada Agustus 2023.

Dia menambahkan, terkait dengan ketentuan pendaftaran calon anggota Bawaslu Kabupaten bisa dilihat pada website Bawaslu.go.id. 

"Bisa juga langsung datang di sekretariat Timsel di Jalan Brigjen Encung Nomor 8 Kelurahan Purwanegara Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas," tandasnya. (mhd) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: