Terus Menggeliat, Fikes UMP Gelar International Student Visit To Malaysia

Terus Menggeliat, Fikes UMP Gelar International Student Visit To Malaysia

Aktivitas internasional Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar international student visit to University College of MAIWP International dan Putra Jaya Hospital, Malaysia-UMP untuk Radarmas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Aktivitas internasional Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus menggeliat. Setelah sebelumnya Gelar Program Kerjasama Internasional dengan Nueva Ecija University of Science and Technology, Filipina, kali ini Fikes UMP gelar international student visit to University College of MAIWP International dan Putra Jaya Hospital, Malaysia. 

Dekan Fikes UMP Assoc Prof Dr Umi Solikhah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan implementasi MOU dengan University College of MAIWP International sejak tahun 2022. 

“Kita (Fikes UMP red.) bersama University College of MAIWP International and Putra Jaya Hospital, Malaysia adakan visiting professor, General Lecture, dan Hospital Visit. Mahasiswa yang ikut di dalam program tersebut ada 11 (program sarjana dan profesi ners), dosen pendamping 6, satu diantaranya Perseptor dari RSUD Banyumas,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan program tersebut direncanakan akan berjalan tahunan di tahun-tahun berikutnya kita kembangkan ke join riset, join community. “Services sama join conference kegiatannya ke arah Tri Dharma perguruan tinggi sudah semua dari pengajaran kemudian penelitian dan pengabdian masyarakat diantaranya udin exchange visiting professor letter, exchange coin reset dan joint community service. 

“Untuk kerjasama dengan negara lain sudah ada dengan Filipina, Thailand, Malaysia, kemudian Korea, Taiwan dan itu dalam satu negara ada beberapa perguruan tinggi yang kita rutin melaksanakan kegiatan tersebut,” jelasnya. 

Sementara itu Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso mengaku bangga dengan Fakultas Ilmu Kesehatan UMP yang telah sering melakukan aktivitas internasional. 

“Saya itu bangga dengan Fikes. Fikes UMP itu keren kegiatan internasionalnya menggeliat.  Saya kira ini kinerja bagus dari kinerja bapak ibu dosennya. Selamat ini merupakan kebanghan bagi kami ini bisa cerita dengan yang lain kalau Fikes UMP itu go Internasional. Saya doakan disana lancar. Jalani dengan sanang. Semoga banyak manfaat yang bisa diterima. Insya Allah ini menjadi pengalaman yang baik,” pungkasnya. (tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: