DPC Organda Harapkan Penyelenggara Umrah Libatkan Taksi di Bandara JBS

DPC Organda Harapkan Penyelenggara Umrah Libatkan Taksi di Bandara JBS

Mangkal : Taksi bandara JBS sedang mangkal di komplek bandara, tahun 2022 lalu.-Amarullah Nurcahyo dok-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- DPC Organda Purbalingga terus memikirkan agar taksi bandara yang selama ini belum optimal karena kondisi operasional Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga, bisa mendapat angin segar adanya feeder umrah. Harapannya, keluarga yang mau umrah bisa memanfaatkan taksi bandara.

Ketua DPC Organda Kabupaten Purbalingga, Karyono, Jumat 9 Juni 2023 mengungkapkan, tak hanya keluarga yang akan umrah, para penyelenggara ibadah umrah juga bisa memanfaatkan armada taksi yang sudah siap melayani.

Tujuannya untuk menjadikan angkutan pengantar para jemaah ibadah umrah ke Bandara JBS. Sehingga semua layanan transportasi yang ada bisa bersama-sama seiring sejalan demi perkembangan ekonomi Purbalingga.

BACA JUGA: Tak Hanya Feeder Umrah, Ini Langkah Purbalingga Agar Bandara JBS Kembali Eksis

Meski begitu, iapun tidak melarang keluarga umrah yang menggunakan kendaraan pribadi. Namun alangkah baiknya memanfaatkan sekaligus membantu keberadaan taksi bandara.

Terlepas dari soal angkutan, DPC Organda Purbalingga juga memberikan apresiasi yang luar biasa atas segala upaya Pemkab Purbalingga yang terus melakukan optimalisasi bandara.

Seperti diberitakan, rencana Agustus 2023 mendatang, Bandara JBS bakal aktif kembali penerbangan untuk melayani ibadah umrah dari beberapa kabupaten. Hal itu sudah disepakati bersama di hadapan menteri dan pemerintah pusat di Jakarta, baru-baru ini. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: