Legenda Timnas Resmi Akan Melatih PSCS Cilacap di Liga 2 Musim 2023/2024

Legenda Timnas Resmi Akan Melatih PSCS Cilacap di Liga 2 Musim 2023/2024

Charis Yulianto saat menjadi asisten pelatih di Arema Malang musim 2020/2021.-Iwan Setiawan untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - PSCS Cilacap resmi tunjuk eks bek tangguh Timnas Indonesia, Charis Yulianto untuk arsiteki tim kebangganan kota pesisir selatan, menggantikan Hendri Susilo.

Tim Hiu Selatan, julukan untuk PSCS Cilacap menunjuk legenda Timnas yang juga merupakan asisten Shin Tae Young, setelah merampungkan kontrak pelatih sebelumnya.

Presiden PSCS, Bambang Tujiatno ketika dikonfirmasi Radarmas membenarkan kabar tersebut. Dia menyebut, legenda Timnas itu sudah resmi tanda tangani kontrak bersama PSCS untuk arungi musim kompetisi liga 2 mendatang.

BACA JUGA:Cara Mendapat Link DANA Kaget Hari Ini, Klaim Saldo DANA Gratis Rp 75 Ribu Sekarang Juga

"Charis Yulianto sudah resmi tanda tangan kontrak dengan kita, namun saat ini masih dipinjam Shin Tae Young hingga akhir Juni," katanya, Jumat (9/6).

Menurut orang nomor satu di PSCS Cilacap itu, penunjukan Charis sebagi pelatih bukan tanpa sebab. Melainkan dirinya bersama manajemen menginginkan sosok muda yang memiliki semangat juang tinggi, hingga akan mampu mengangkat performa tim.

"Kita butuh sosok muda yang memiliki pengalaman serta prestasi, kita tahu Charis ini jebolan PSSI Bareti serta mengemas 36 caps bersama Timnas, semoga dengan pengalamannya mampu membawa PSCS ke tingkat yang lebih tinggi," tegasnya.

BACA JUGA:Eksekutif dan Legislatif Setujui Raperda Fasilitasi Pengembangan Pesantren

Bersama Charis, Bambang mematok target untuk ke liga satu. Di samping itu, PSCS Cilacap juga sudah membidik beberapa pemain liga 1, serta  pemain ber label Timnas ditambah dengan 2 slot pemain asing.

"Untuk pemain, kami sudah bidik beberapa, terutama pemain dari liga 1, kemudian ada 2 pemain timnas, identitasnya nanti saja ketika launching, yang jelas target liga 1 dulu," lanjut Bambang.

Selain itu, untuk pemain PSCS akan membuka seleksi bagi para pemain muda dengan rentan usia 18 hingga 27 tahun, sehingga akan menjadi komposisi yang kuat untuk membangun tim.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Peternak Sapi di Kembaran Banyumas Mulai Banjir Pesanan

"Besok selama 2 hari, Sabtu dan Minggu kita buka seleksi pemain muda, terutama pemain lokal Cilacap, jadi kita akan beri kesempatan bagi mereka untuk merasakan atmosfir liga 2 bersama PSCS," pungkasnya.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: