Passing Grade 55, Hanya 4 yang Lolos Ujian CAT P3D Kedunggede

Passing Grade 55, Hanya 4 yang Lolos Ujian CAT P3D Kedunggede

Bhabinkamtibmas Polsek Banyumas Aiptu Apriyanto monitor pelaksanaan ujian CAT P3D Kedunggede, Sabtu (3/6) di Laboratorium Komputer SMAN 1 Banyumas.-Aiptu Apriyanto untuk Radarmas-

BANYUMAS-Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Kedunggede Kecamatan Banyumas menetapkan passing grade 55 pada ujian Computer Assisted Test (CAT).

Sebanyak 44 peserta hadir dalam ujian CAT untuk memperebutkan satu formasi jabatan Kaur Umum Pemerintah Desa Kedunggede.

Kepala Desa Kedunggede Sabarudin menjelaskan hanya ada empat orang peserta P3D yang lolos passing grade ujian CAT yang berlangsung di Laboratorium Komputer SMAN 1 Banyumas.

"Kedunggede mengadakan P3D karena Kaur Umum pensiun," jelas Sabarudin, Senin (5/6).

BACA JUGA: Pleno DPSHP Akhir, Panwaslu Sumpiuh Tanggapi Tak By Name

Peserta yang lolos passing grade nilai tertinggi ujian CAT adalah 63. Lalu, tiga lainnya beda tipis yakni 62, 60 dan 55.

Tahapan seleksi P3D kemudian lanjutkan. Empat peserta yang lolos CAT melakukan ujian kompetensi komputer serta penghitungan nilai dedikasi dan prestasi.

Peserta Yulina Dwi Puspa Rini yang dari awal unggul dalam perolehan hasil ujian CAT ternyata tidak ada yang bisa menyalip. Dari hasil akumulasi nilai, ia tetap di peringkat pertama.

Sehingga, atas nama Yulina Dwi Puspa Rini ditetapkan sebagai  peserta yang diajukan oleh Panitia P3D kepada Kepala Desa dan BPD Kedunggede untuk dilantik sebagai perangkat desa formasi kaur umum.

"Jadwal pelantikan belum, masih menunggu," imbuh Sabarudin.

Hadir dalam kegiatan antara lain Camat Banyumas, Bhabinkamtibmas Polsek Banyumas, Babinsa Koramil 07 Banyumas dan pihak terkait lainnya. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: