Dinhub Banyumas Dorong Integrasi Angkutan Kereta Api Dengan Trans Jateng dan Banyumas

Dinhub Banyumas Dorong Integrasi Angkutan Kereta Api Dengan Trans Jateng dan Banyumas

Penumpang bus Trans Banyumas menaiki bus dari tempat pemberhentian bus alun-alun Purwokerto (3/5/2023)-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO  - Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, terus mendorong terwujudnya integrasi angkutan kereta api dengan angkutan umum khususnya Trans Jateng dan Banyumas. Hal itu disampaikan oleh, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Agus Sriyono. 

Agus menuturkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi terkait integrasi angkutan tersebut. Menurutnya, salah satu upaya untuk meningkatkan kemudahan masyarakat dalam mengakses angkutan umum seperti kereta api, bisa dilakukan dengan menerapkan integrasi angkutan. 

"Bahwa adanya integrasi ini akan memberikan kemudahan masyarakat yang jauh dari stasiun Purwokerto," kata dia. 

Ia menambahkan, saat ini sebagian besar masyarakat masih menggunakan angkutan pribadi. Sehingga berdampak pada biaya yang lebih mahal. 

"Dengan adanya angkutan integrasi, menjadi salah satu upaya agar lebih banyak lagi yang berkunjung ke Banyumas," ucapnya. 

Lanjut, angkutan integrasi ia harapkan bisa siap ditahun ini. Ia sebut, saat ini soal angkutan integrasi akan dibahas lebih lanjut di Direktorat Perkeretaapian Kementerian Perhunungan. 

"Dua alternatif membuat selasar yang terpusat di Pasar Pon. Kedua dalam jangka pendek menggunakan sebagian lahan yang berada dalam wilayah stasiun kereta api," ucapnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: