Jadwal Masuk Asrama dan Penerbangan Calon Haji Banyumas Mundur

Jadwal Masuk Asrama dan Penerbangan Calon Haji Banyumas Mundur

Seksi PHU pada Kamis (25/5) masih menyelesaikan pembuatan kartu pas bagi pengantar calon haji Banyumas ke GOR Satria.-yudha Iman Primadi/Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANUMAS.CO.ID - Calon haji Banyumas pada Rabu (24/5) malam menerima pemberitahuan tentang mundurnya jadwal penerbangan ke Jeddah. Dampak bergesernya penerbangan, jadwal masuk Asrama haji Donohudan juga ikut mundur.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Dr H Ibnu Asaduddin, SAg, MPd melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Drs H Purwanto Hendro Puspito mengatakan, kemarin Rabu (24/5) terbit revisi I Surat Panggilan Masuk Asrama (SPMA) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) kloter Embarkasi Solo 1444H/2023M.

"Ada revisi pada SPMA," katanya saat ditemui Radarmas, Kamis (25/4).

BACA JUGA:Heboh Camat Sumpiuh Goyang Ngecor Sampai Keringetan

Hendro menjelaskan, pada SPMA sebelumnya tanggal 19 Mei jadwal masuk asrama untuk kloter 72, menjadi 13 Juni pukul 16.00 WIB.

Dalam revisi I SPMA tanggal 24 Mei bergeser menjadi tanggal 15 Juni pukul 06.00 WIB.

Selain itu untuk jadwal penerbangan ke Bandara Jeddah yang awalnya 14 Juni pukul 16.10 WIB, bergeser ke tanggal 16 Juni pukul 01.55 WIB. Untuk kloter 73, 74, 75 dan 76 juga ada pergegeseran.

"Yang menentukan jadwal pemberangkatan ke Jeddah dari otoritas penerbangan Saudi," terang dia.

BACA JUGA:Satpol PP dan Polisi Berhasil Amankan 17 Anak Punk dan 3 Manusia Silver

Adapun dampak dari pergeseran jadwal masuk Asrama Haji Donohudan dan penerbangan ke Bandara Jeddah, maka untuk jadwal pengumpulan koper calon haji ke Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Banyumas juga bergeser. Dari tanggal 12 Juni menjadi 13 Juni.

Kesibukan saat ini, Kemenag Banyumas sedang menyelesaikan kartu pas satu jemaah satu orang pengantar ke GOR Satria, berikut dengan stiker tanda pengantar jemaah untuk ditempelkan pada mobil.

BACA JUGA:Seorang Penjaga Makam Bangga Anaknya Jadi Lulusan Terbaik SMKN Jateng, Bisa Kuliah di UI

"Koper dikumpulkan ke Gedung IPHI Banyumas untuk dibawa ke Solo satu hari sebelum keberangkatan jemaah ke Donohudan. Dengan adanya pergeseran SPMA, jadwal kumpul koper ikut geser," pungkas Hendro. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: