Jaring Bibit Atlet Baru Lewat Ajang O2SN di Korwilcam Dindik Ajibarang

Jaring Bibit Atlet Baru Lewat Ajang O2SN di Korwilcam Dindik Ajibarang

Ilustrasi Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas -Foto dok net -

PURWOKERTO  - Korwilcam Dindik Ajibarang menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), yang diikuti oleh perwakilan seluruh SD di Kecamatan Ajibarang.

Umar Koordinator Korwilcam Dindik Ajibarang mengatakan, ajang O2SN menjadi salah satu cara dalam menggali dan memaksimalkan potensi anak. Kepada peserta yang mengikuti O2SN ia memberikan apresiasi, karena telah mewakili sekolah masing-masing.  

"Semoga setelah ajang ini, bisa membawa harum Kecamatan Ajibarang," kata dia saat pembukaan O2SN, Selasa (25/5) di lapangan Gelora Desa Ajibarang. 

Umar menuturkan, dengan adanya ajang O2SN juga bisa mengenalkan dan memotivasi anak agar suka berolahraga. Selain baik untuk kesehatan, juga bisa menjadi sarana meraih prestasi. 

"Ajibarang pernah populer atas prestasi atlet lari. Ia berharap akan lahir kembali talenta-talenta berprestasi dari Ajibarang," terangnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Bambang Sunarko mengatakan, O2SN kali ini ada enam cabang olahraga yang dipertandingkan seperti renang, karate, pencak silat, senam, bulu tangkis, atletik. 

"Enam cabang lomba yang digelar di empat tempat berbeda, yakni lapangan Gelora Desa Ajibarang Kulon,  Grand Mulia Fatmaba, GOR Balai Desa Tipar Kidul,  SDN Ajibarang Kulon," pungkasnya.  (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: