Polisi RW Gercep Bina Remaja Punk dan Pelajar Nongkrong di Taman Kota Sumpiuh

Polisi RW Gercep Bina Remaja Punk dan Pelajar Nongkrong di Taman Kota Sumpiuh

Polisi RW sedang memberikan pembinaan kepada remaja punk dan pelajar yang nongkrong di Taman Kota Sumpiuh, Selasa (23/5). -Kapolsek Sumpiuh untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Unit Pengelola Kebersihan dan Pertamanan (UPKP) Wilayah Sumpiuh melaporkan lima remaja punk yang berada di Taman Kota Sumpiuh, Selasa (23/5).

"Remaja punk sedang nongkrong di balkon atas Taman Kota Sumpiuh," jelas Kepala UPKP Wilayah Sumpiuh, Titin Isnaeni.

Atas laporan masyarakat, Kapolsek Sumpiuh, AKP Yanto menyampaikan, pihaknya langsung ke Taman Kota Sumpiuh. Tak hanya punk, ternyata mendapati banyak pelajar sedang nongkrong.

BACA JUGA:Staff Sekretaris Desa Dilantik Kasi Pemerintahan Desa Tipar Kidul

"Kita beri pengarahan pada remaja punk dan pelajar," terang Kapolsek AKP Yanto.

Kanit Sabhara Polsek Sumpiuh, Bripka Lebar Riswanto sekaligus Polisi RW gerak cepat (Gercep) lakukan pembinaan terhadap remaja punk dan pelajar, untuk mengantisipasi kerawanan sosial.

Lima remaja punk berasal dari luar wilayah Banyumas. Meski tidak membawa senjata tajam, keberadaan mereka dengan penampilan khasnya bisa menimbulkan keresahan masyarakat.

BACA JUGA:Top Up Saldo Dana: Cara Mudah dan Cepat Mengisi Saldo Aplikasi Dana

"Kami sampaikan kepada pelajar, pulang sekolah ke rumah dulu, jangan menggunakan seragam sekolah untuk nongkrong," kata Bripka Lebar.

Ketika jam sekolah sudah berakhir, meski pulang gasik. Pelajar supaya langsung pulang ke rumah. Sehingga, orang tua tidak khawatir.

BACA JUGA:390 Hektar Lahan di Dua Kecamatan Ini Terancam Kekeringan

Tercatat sekitar 15 pelajar yang kedapatan nongkrong di Taman Kota Sumpiuh. Setelah mendapat pembinaan, mereka diminta pulang. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: