HEROIK! Polisi Jadi Sopir Ambulans Antar Pasien Melahirkan ke Rumah Sakit

HEROIK! Polisi Jadi Sopir Ambulans Antar Pasien Melahirkan ke Rumah Sakit

Ambulans yang membawa pasien melahirkan ketika tiba di RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata.-POLSEK BOJONGSARI UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Aksi heroik dilakukan oleh personel Polsek Bojongsari, Senin, 22 Mei 2023 malam. Personel Polisi tersebut membantu membawa pasien, yang akan melahirkan dari Puskesmas Bojongsari ke RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata PurbaIingga.

Kapolsek Bojongsari AKP Edi Surono mengatakan, personel Polisi tersebut membantu mengemudikan ambulans Puskesmas Bojongsari, yang saat itu tak ada petugas yang mengemudikan.

"Petugas dari Puskesmas Bojongsari meminta bantuan untuk mengantar pasien akan melahirkan. Anggota kami merespon cepat untuk memberikan bantuan," katanya, Selasa, 23 Mei 2023.

Dia menjelaskan, karena sopir ambulans tidak berada di Puskesmas Bojongsari. Maka personel Polisi dari Polsek Bojongsari yang bernama Aiptu Taufik Hidayat, kemudian mengemudikan ambulans. 

"Selanjutnya, petugas Polisi tersebut mengantar pasien melahirkan hingga ke rumah sakit," imbuhnya.

Setelah diantar ke RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata PurbaIingga, kemudian pasien tersebut ditangani oleh petugas medis di rumah sakit.

Berdasarkan data yang dihimpun, pasien Puskesmas Bojongsari yang dirujuk ke RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata PurbaIingga bernama Mulyawati (38).

Wanita tersebut merupakan warga Desa Pagedangan RT 16 RW 8, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga.

Sebelumnya, wanita ini dalam perawatan di Puskesmas Bojongsari, karena akan melahirkan. Namun, karena mengalami kondisi tertentu, pasien harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Kapolsek mengungkapkan, bantuan yang diberikan personel Polsek Bojongsari merupakan wujud pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu, merupakan wujud polisi hadir merespon cepat apa yang dibutuhkan masyarakat. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: