Kuatkan SDM Kota Lama Banyumas, Dinporabudpar Inovasi Buku Digital Pemandu

Kuatkan SDM Kota Lama Banyumas, Dinporabudpar Inovasi Buku Digital Pemandu

Analis Objek Wisata Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Dhimas Nurseto Adi melakukan sosialisasi tentang Buku Digital Pemandu bagi Pramuwisata di Kawasan Banyumas Kota Lama, Senin (15/5) lalu di Roti Mruyung Guest House and Cafe.-Dhimas untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Setelah penantian panjang, kawasan pariwisata Kota Lama Banyumas bakal dipercantik. Kini, segera memasuki tahap penataan oleh Kementerian PUPR.

Ketika Kementerian PUPR menata infrastruktur atau fisik kawasan Banyumas Kota Lama, di saat bersamaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas juga memiliki tugas.

"Tugas Dinporabudpar adalah menguatkan SDM," jelas Analis Objek Wisata Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Dhimas Nurseto Adi, Senin (22/5).

BACA JUGA:Pelantikan P3D Desa Kracak Transparansi dan Dipastikan Bersih

Sehingga, nantinya ketika penataan kawasan sudah rampung, aktivitas wisata diisi dengan yang berkualitas.

Sehubungan dengan hal tersebut, dilakukan inovasi dari Pendidikan dan Pelatihan Dasar CPNS Kabupaten Banyumas Tahun 2023. Upaya optimalisasi pembinaan pemahaman product knowledge bagi pelaku wisata di Banyumas Kota Lama pada Senin (15/3) lalu.

Inovasi berupa Buku Digital Pemandu bagi Pramuwisata di Kawasan Banyumas Kota Lama. Buku merupakan pegangan untuk pelaku wisata khususnya pemandu wisata di Banyumas Kota Lama.

BACA JUGA:Fokus Verifikasi Data RTLH Tahun Ini

"Buku berisi semua informasi mengenai data tarik wisata dan spot heritage yang ada di Banyumas Kota Lama," papar Dhimas.

Supaya dapat menjalankan aktivitas di Banyumas Kota Lama. Maka semua pramuwisata diharapkan dapat menguasai narasi dari setiap tempat yang dikunjungi.

Dengan adanya Buku Digital Pemandu ini harapannya bisa membantu pramuwisata. Sehingga dapat lebih mudah mempelajari narasi setiap spot yang ada di Banyumas Kota Lama. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: