Pelantikan P3D Desa Kracak Transparansi dan Dipastikan Bersih

Pelantikan P3D Desa Kracak Transparansi dan Dipastikan Bersih

Pengambilan sumpah tiga perangkat Desa Kracak baru hasil P3D oleh Kepala Desa Kracak, Darsito, Senin (22/5).-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pelantikan dan pengambilan sumpah tiga perangkat desa baru hasil penjaringan dan penyaringan perangkat desa (P3D) di Desa Kracak berlangsung Senin (22/5).

Dihadiri unsur Forum Komunikasi Kecamatan (Forkompincam) Ajibarang, Kepala Desa Kracak, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kracak, tokoh masyarakat, dan tamu undangan dari Desa Kracak.

Camat Ajibarang, Parsono, SSos, MSi dalam pengarahannya memastikan, P3D di empat desa wilayah Kecamatan Ajibarang termasuk Kracak pada Minggu (14/5) berjalan lancar dan aman. Tidak ada permainan, kongkalikong dan upeti dalam P3D di semua desa termasuk Kracak.

BACA JUGA:Siswa MAN 2 Banyumas Pamerkan Mesin Pembaca Uang Depan Wabup

"Panitia P3D Desa Kracak dapat menjalankan tugasnya dengan transparan dan akuntabel," katanya.

Parsono menjelaskan, bukan tanpa dasar dirinya berani memastikan P3D di Desa Kracak transparan dan akuntabel. Dalam prosesnya saat ujian tertulis, terdapat hasil yang imbang untuk posisi Kaur Perencanaan.

Dengan kondisi tersebut, panitia P3D mengumpulkan kedua peserta tersebut, dan melaksanakan tes tambahan untuk menentukan peserta yang lulus.

BACA JUGA:Tersisa 3 Desa Belum Miliki BUMDes, Ini Penyebabnya

"Prosesnya sampai malam. Setelah dinyatakan imbang dan dilaksanakan tes tambahan selisih nilainya juga tipis. Hanya satu," terang dia.

Dia berpesan pada seluruh perangkat Desa Kracak yang baru, agar ketiganya dapat segera menyesuaikan diri. Dengan pendapatan sudah diatas Upah Minimum Kabupaten (UMK) dan usia yang masih relatif muda, langsung gas penuh dalam bekerja melayani masyarakat.

"Sesuai pesan kepala desa langsung gas pol. Layani masyarakat dengan sebaik-sebaiknya," pungkas Camat. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: