Kapal Pencari Ikan KM Serba Prima Terbakar, 2 ABK Selamat, 11 Dalam Pencarian

Kapal Pencari Ikan KM Serba Prima Terbakar, 2 ABK Selamat, 11 Dalam Pencarian

Kondisi kapal KM Serba Prima tampak hangus dan mengeluarkan asap, Rabu 17 Mei 2023-Satpol airud untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebuah kapal asal Cilacap bernama KM Serba Prima dengan GT 59 terbakar di perairan Samudra Hindia pada Rabu 17 Mei 2023, Kapal yang membawa 13 Anak Buah Kapal ( ABK) tersebut dilaporkan berangkat dari Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap ( PPSC ) pada hari Rabu 5 Mei 2023.

 

Naas, pada hari Selasa 16 Mei 2023 ketika para ABK sedang tertidur terjadi kebakaran pada bagian knalpot atas kapal, para ABK berusaha memadamkan api namun tak kunjung padam justru semakin membesar.

 

"Para ABK sudah berusaha memadamkan api tapi tak berhasil dan mereka melompat kelaut berbekal pelampung parasut," kata Kasat Pol Airud Polresta Cilacap AKP Huda Syafii, Jumat 19 Mei 2023.

 

Sekitar pukul 04.00 dini hari api sudah padam, 2 oranga ABK memutuskan untuk mengejar kapal yang terbakar sedangkan sisanya 11 orang ditingalkan dengan kondisi masih berpegangan pada pelampung parasut.

 

"2 orang ABK berhasil diselamatkan oleh kapal lain yang melintas di sekiatar kapal Serba Prima yang terbakar, sedangkan ABK lainnya hingga saat ini masih dilakukan pencarian," lanjut AKP Huda.

 

Ke dua korban selamat yaitu Nur Hasim dan Hari Setiawan, ke dua nya berasal dari Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang, saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Cilacap.

 

"ABK yang selamat saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut di RSUD Cilacap," tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: