Lapas Karang Anyar Nusakambangan terima 14 Narapidana dari Lapas Jawa Barat

Lapas Karang Anyar Nusakambangan terima 14 Narapidana dari Lapas Jawa Barat

Proses pemindahan napi ke Lapas Karang Anyar dilakukan dengan penjagaan ketat, Selasa 09 Mei 2023.-Humas lapas karanganyar untuk Radarmas-

CILACAP - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) High Risk Karang Anyar Nusakambangan menerima 14 orang narapidana yang berasal dari wilayah Jawa Barat, ke 14 narapidana tersebut berasal dari Lapas Narkotika Jelengkong Bandung, Lapas Subang, Lapas Kelas 1 Cirebon dan Rutan Kelas 1 Bandung.

 

Para narapidana tersebut disinyalir sebagai pelaku penipuan online yang dikerjakan dari dalam Lapas sehingga mereka dipindah ke Lapas High Risk Karang Anyar Nusakambangan.

 

"Betul, kita menerima 14 Narapida dari beberapa Lapas di Jawa Barat, informasi awal ada 15 Napi namun yang 1 orang masih dalam proses penyidikan," kata Kordinator Kepala Lapas Se - Nusakambangan dan Cilacap, Mardi Santoso, Selasa 16 Mei 2023.

 

Ke -14 Narapidana tersebut sudah diserah terimakan di pelabuhan Wijaya Pura Cilacap kemudian dilanjutkan menuju Lapas Karang Anyar.

 

"Kita sudah terima berkas ke - 14 Napi tersebut, kemudian kita sudah lakukan pemeriksaan barang - barang bawaan," lanjut Mardi Santoso.

 

Pemindahan para Napi tersebut sudah melalui SOP, seperti pengawalan ketat dari pihak Kepolisian, pemeriksaan kesehatan serta pemeriksaan identitas.

 

"Proses pemindahan berjalan lancar, aman dan kondusif," tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: