Permudah Iklim Investasi PJ Bupati Cilacap usulkan Raperda

Permudah Iklim Investasi PJ Bupati Cilacap usulkan Raperda

PJ Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar serahkan Raperda mengenai insentif dan kemudahan investasi kepada Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat, Senin 15 Mei 2023.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Cilacap usulkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) mengenai kemudahan iklim investasi kepada DPRD Cilacap, dimana melalui Raperda tersebut diharapkan dapat menumbuhkan iklim investasi.

PJ Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar mengatakan, pihaknya akan membuka iklim investasi bagi masyarakat lokal maupun yang berasal dari luar Cilacap untuk menanamkan modal.

"Raperda itu nantinya akan memberikan perlindungan hukum bagi masyarakat maupun investor untuk menanamkan modal di wilayah Kabupaten Cilacap," katanya, Selasaa 16 Mei 2023.

Selain itu, menurut Yunita Raperda tersebut akan mengatur mengenai pemberian insentif sekaligus memberikan pedoman serta kemudahan bagi para investor.

"Semua kita permudah sehingga ketika masuk investor pertumbuhan ekonomi pasti meningkat ditambah lagi membuka lapangan pekerjaan," lanjutnya.

Kemudian, Yunita menambahkan, jika Raperda tersebut selesai, sebagai turunannya akan diatur mengenai tata ruang serta peruntukkan perijinan tersebut, seperti bidang Industri, Pertanian dan perumahan, sehingga akan memudahkan para investor.

"Mereka (investor) tinggal memasuki website, disitu mereka dapat memilih ada segmen apa akan berinvestasi, tinggal pencet saja, nanti akan muncul jadi mereka bisa bebas memilih tanpa dipungut biaya," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat menambahkan, semua tempat akan dibuatkan Rencana Detail Tata Ruang ( RDTR), kemudian hal itu akan dibuatkan Peraturan Bupati mengenai Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW).

"Jika semua itu sudah ada, tinggal Pemkab membangun akses jalan dan infrastruktur menuju ke wilayah itu, jadinya pembangunanya terarah dan ekonomi meningkat PAD nya juga naik," pungkas Ketua DPRD.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: