Warga Kroya Minta Jalan Kabupaten Segera Diperbaiki

Warga Kroya Minta Jalan Kabupaten Segera Diperbaiki

Kendaran melintas di Jalan Gentasari yang rusak-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Warga Kecamatan Kroya berharap jalan di Desa Gentasari Kecamatan Kroya, bisa diperbaiki. Pasalnya, hampir sepanjang jalan kabupaten tersebut, rusak parah. 

Latifudin warga setempat mengatakan, sudah seharusnya pemerintah kabupaten melakukan perbaikan di ruas jalan tersebut. Apalagi, jalan tersebut merupakan akses vital masyarakat. 

"Biasanya kalau berangkat kerja saya selalu menikmati wisata jeglongan sewu ini. Dan hampir 3-4 kali ban motor dalam sebulan," kata dia. 

Dia pun berharap pemerintah tidak tutup mata terhadap kondisi tersebut. Terlebih, sudah banyak pengendara kendaraan yang jatuh akibat jalan yang rusak. 

Sementara itu, Kades Gentasari, Budi Harsono mengatakan, tahun ini pihaknya mendapatkan anggaran untuk melakukan perbaikan jalan kabupaten tersebut. 

Budi mengatakan, adapun jalan yang akan mendatkan kucuran dana tersebut yakni Jalan Mujur - Gentasari dengan anggaran Rp 500 juta. Dan Jalan Gentasari - Paberasan dengan anggaran Rp 300 juta. 

"Kemarin tanggal 9 Mei saya bersama ketua BPD sowan ke Kepala Dinas PUPR untuk menanyakan kepastian dimulainya proyek. Dan dari Kepala Dinas PUPR memberikan jawaban SPK tanggal 21 Mei," ujarnya. 

Budi mengatakan, dengan luasanya jalan kabupaten di desanya yang rusak, pihaknya pun meminta anggaran tambahan untuk bisa diselesaikan di tahun ini melalui perubahan anggaran.

"Karena kalau anggaran definitif cuma Rp 300 juta dan Rp 500 juta itu belum seberapa dengan kondisi jalan yang rusak saat ini. Semoga bisa segera terealisasikan," ujar Budi. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: