Gara-Gara Puntung Rokok, Kamar Tidur Warga Ledug Kembaran Ludes Terbakar

Gara-Gara Puntung Rokok, Kamar Tidur Warga Ledug Kembaran Ludes Terbakar

Petugas Damkar Banyumas saat melakukan pendinginan akibat kebakaran yang diduga berasal dari puntung rokok, Sabtu (13/5). Damkar untuk Radarmas--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Kejadian kebakaran menimpa kamar sebuah rumah di Rt 3 Rw 3 Desa Ledug Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas, Sabtu (13/5) pukul 01.00 WIB dini hari.  Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, akan tetapi kamar milik Sidik (44) warga Ledug ludes terbakar dengan kerugian yang ditaksir mencapai Rp. 10 juta. 

Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Banyumas, Andaru Budilaksono mengatakan, terjadinya kebakaran, lantaran diduga api yang berasal dari puntung rokok. 

"Menurut Sidik sekitar pukul 01.00 WIB, Ia terbangun karena mencium bau asap," ungkapnya, Senin (15/5). 

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis CEPAT CAIR! CUAN Sampai Rp150 Ribu Per Hari 

Lalu Sidik mengecek ke belakang, dan mendapati api sudah melahap kamar rumahnya. 

"Saat mengecek ke kamar belakang api sudah melahap kasur dan sudah merambat ke atap rumah," lanjutnya. 

Andaru juga menjelaskan, awal kejadian diduga karena orang tua Sidik membuang puntung rokok ke kasur. 

"Kebakaran terjadi karena bapak dari bapak Sidik ini sudah sepuh dan penglihatan sudah rabun, apalagi beliau suka ngerokok, mungkin dari situ beliau salah membuang putung rokok ke kasur," tuturnya. 

Sementara, setelah menerima laporan kebakaran itu, Andaru mengatakan, dari regu 3 pos damkar Kembaran langsung meluncur ke lokasi. 

BACA JUGA:Atikoh Ganjar Pranowo Senam Bersama Gunakan Kebaya di GOR Satria Purwokerto, Gaungkan Hidup Sehat

"Beruntung, saat sampai di lokasi petugas mendapati api sudah berhasil dipadamkan oleh warga menggunakan media seadanya sehingga api tidak membesar. Petugas hanya melakukan pendinginan dan pengecekan untuk memastikan api sudah benar-benar padam," tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: