Jonggo Tonggo Sembako Kembali Aktif, Belum Dipadati Warga

Jonggo Tonggo Sembako Kembali Aktif, Belum Dipadati Warga

Warga silih berganti berdatangan ke Masjid Al-Iman, Jum'at (12/5) Kelurahan Kebokura untuk mengambil sembako gratis jogo tonggo yang digelar perdana paska libur panjang puasa dan lebaran-fijri Rahmawati/Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Jogo tonggo sembako gratis di Masjid Al-Iman Kelurahan Kebokura, Kecamatan Sumpiuh, Jumat (12/5) tidak seperti biasanya yang dipadati warga.

Hingga sudah hampir selesai pengemasan sembako, tetapi belum ada warga yang datang ke area Masjid Al-Iman.

"Belum banyak yang tahu kalau Jogo Tonggo sudah mulai lagi, setelah libur panjang selama puasa dan lebaran, dan hari ini perdana," kata Marbot Masjid Al-Iman, Suparman.

BACA JUGA:Demokrat dan PAN Ajukan 50 Bacaleg, Targetkan 7 Kursi DPRD

Setelah Marbot mengumumkan lewat pengeras suara bahwa Jogo Tonggo Sembako telah siap, baru warga mulai berdatangan ke masjid.

115 Bungkus Jogo Tonggo Sembako Ludes

Berdasarkan pengamatan Suparman, mayoritas warga lokal Kelurahan Kebokura yang mengambil sembako jogo tonggo. Sehingga, saat pengambilan tidak berdesakan dan relatif sepi.

Warga juga memungkinkan bebas memilih bahan dapur sesuai keinginan. Sebab, tidak sampai berebut seperti biasanya.

BACA JUGA:Mantap, Atlet Cilik Panjat Tebing Banyumas Raih Emas di Open Kelompok Umur Nasional 2023 Tanggerang

"Kemarin informasi jogo tonggo sudah di share di grup WhatsApp. Mungkin informasinya belum tersebar luas" imbuh Suparman.

Meski cenderung landai, warga berdatangan silih berganti ke masjid. Sebanyak 115 bungkus berisi berbagai macam kebutuhan dapur untuk jogo tonggo, akhirnya habis. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: