Sandiaga Uno Bakal Diajak Nempel Nopia di Gentong

Sandiaga Uno Bakal Diajak Nempel Nopia di Gentong

Pengelola sedang membersihkan botol ecobrik dan menata menjadi dinding, Kamis (11/5) di ruang gentong Kampung Nopia dalam rangka persiapan kunjungan Menteri Parekraf.-Agus untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Hingga kini belum ada kepastian waktu visitasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Uno ke Desa Wisata Kreatif Pekunden, Kecamatan Banyumas.

Namun demikian, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pekunden sudah mempersiapkan banyak hal untuk penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023. Sehingga saat Sandiaga Uno datang melakukan penilaian, sudah siap semua.

Analis Objek Wisata Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Dhimas Nurseto Adi membeberkan, salah satu yang dipersiapkan saat visitasi, Sandiaga Uno bakal dibawa ke Kampung Nopia.

BACA JUGA:Kades Pancurendang Usul Pembangunan Jembatan Penyebrangan

"Mas menteri nanti akan kita ajak untuk menempel nopia ke gentong," kata Dhimas, Kamis (11/5).

Proses menempel nopia pada oven tradisional merupakan kegiatan paling atraktif di Desa Wisata Kreatif Pekunden. Hal unik yang dapat menjadi pengalaman baru bagi wisatawan. Termasuk untuk Sandiaga Uno.

Terpisah, Ketua Wisata Swadaya Kampung Nopia Agus Silo menuturkan, di tengah kesibukan pelayanan pengunjung wisata edukasi, pengelola juga berbenah untuk visitasi juri ADWI 2023 dan Sandiaga Uno.

BACA JUGA:Besti Hobi Sebar Cuan Lewat Dana Kaget Gratis, Bikin Gemuk Saldo Dana Hanya Klik Link

Salah satu bentuk persiapan yang dilakukan, di ruang gentong ditambah dinding ecobrik. Pertimbangannya, bahwa di Kampung Nopia ada program mengurangi sampah plastik.

"Kita ikut berpartisipasi menyelamatkan bumi dengan mengurangi sampah plastik menjadi ecobrik," imbuh Agus.

BACA JUGA:Desa Ajibarang Kulon Bangun Hanggar Sampah

sebagai informasi, Desa Wisata Kreatif Pekunden masuk dalam nominasi 75 besar ADWI 2023. Dan Kampung Nopia merupakan salah satu Pokjanya. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: