Kampung Nopia Diserbu Pengunjung Pasca Libur Panjang

Kampung Nopia Diserbu Pengunjung Pasca Libur Panjang

Pengunjung siswa sekolah menengah atas praktek tema kearifan lokal, Senin (10/5) di basecame wisata swadaya Kampung Nopia.-Agus untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Wisata swadaya Kampung Nopia Desa Pekunden, Kecamatan Banyumas langsung diserbu pengunjung, pasca libur panjang selama bulan Ramadan dan dilanjut Lebaran idul Fitri.

Ketua Wisata Swadaya Kampung Nopia, Agus Silo menyampaikan, di hari perdana buka terdapat tiga kelompok dari siswa sekolah menengah atas kelas sepuluh beserta orang tuanya. Mereka berasal dari Purwokerto.

"Kunjungan untuk praktik tema kearifan lokal," kata Agus Silo, Rabu (10/5).

BACA JUGA:Dua Pekerja Tenggelam di Sungai Tenggulun, Begini Kronologinya

Kampung Nopia Dijadikan Lokasi Praktik Siswa Sekolah

Di antara sekian banyak pilihan untuk praktik kearifan lokal di wilayah Kabupaten Banyumas, Kampung Nopia masih dipercaya oleh lembaga pendidikan sebagai lokasi tujuan praktik.

Terbukti dari setelah libur panjang, lembaga pendidikan mulai banyak yang reservasi kunjungan edukasi ke Kampung Nopia. Hal tersebut memacu pengelola untuk selalu berupaya meningkatkan pelayanan.

BACA JUGA:Pasar Wage Mulai Dibongkar, Akhir Juni Mulai Renovasi

Sudah ada antrian pengunjung lain yang menunggu jadwal, termasuk dari Jakarta. Agus mengharapkan, semua jadi datang ke Kampung Nopia.

"Adanya pengunjung, Kampung Nopia bisa melanjutkan mengembangkan kearifan lokal makanan tradisional khas Banyumas," imbuh Agus.

BACA JUGA:Link DANA Kaget Terbaru Hari Ini, Segera Klaim DANA Gratis Sampai Ratusan Ribu Rupiah

Dengan bgeitu, nopia sebagai makanan tradisional khas Banyumas semakin dikenal. Serta Banyumas bertambah jaya dengan kekayaan kulinernya. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: