Saldo DANA Tiba-tiba Hilang atau Berkurang? Jangan Khawatir, Ini Syarat untuk Klaim Garansi Saldo Kembali

Saldo DANA Tiba-tiba Hilang atau Berkurang? Jangan Khawatir, Ini Syarat untuk Klaim Garansi Saldo Kembali

Saldo DANA Tiba-tiba Hilang atau Berkurang--

APLIKASI DANA kini tengah populer di kalangan masyarakat, sebagai salah satu aplikasi dompet digital. Banyak pengguna aplikasi DANA untuk melakukan transaksi sehari-hari, mulai dari menyimpan uang, mengirim saldo atau transfer, hingga jadi alat pembayaran belanja dan lain sebagainya.

Namun apa jadinya jika tiba-tiba saldo DANA kita hilang? Jangan khawatir, sebab aplikasi DANA punya layanan DANA Protection yang berfungsi untuk melindungi saldo kita, apabila tiba-tiba saldo hilang atau berkurang.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, sebelum kita klaim garansi saldo DANA kita. Berikut beberapa syaratnya : 

1. Upgrade DANA Premium

Langkah pertama yang kita tempuh adalah upgrade akun DANA kita ke DANA Premium. Sebab apabila belum upgrade ke Premium, hampir dipastikan klaim garansi kita tidak bisa disetujui. 

2. Sudah Verifikasi DANA Viz

Untuk mengantisipasi saldo DANA hilang, sebaiknya kita aktivasi verifikasi DANA Viz terlebih dulu. Hal ini untuk melegitimasi bahwa identitas kita yang terdaftar benar-benar sebagai pemilik akun.

3. Lapor ke Pihak DANA Secepatnya

Pasca kejadian saldo hilang atau berkurang, segera lakukan pelaporan ke customer service DANA. Semakin cepat melakukan laporan, maka akan semakin cepat juga saldo kita bisa diklaim. Laporan tersebut sebaiknya sebelum 15 hari pasca kehilangan saldo. Untuk menghindari pihak DANA lepas tanggung jawab.

4. Membuat Laporan Polisi

Selain melapor ke DANA, kita juga wajib membuat laporan kehilangan ke polisi. Laporan tersebut sebagai bentuk laporan yang sah dan tertulis. Namun syarat untuk melaporkan ke polisi adalah saldo yang hilang atau berkurang lebih dari nominal Rp 2,5 juta. Laporan polisi juga bisa dilakukan apabila handphone yang terdapat aplikasi DANA milik kita juga hilang.

Saldo DANA Tiba-tiba Hilang atau Berkurang

Dari data yang dihimpun Radarbanyumas.co.id, ada beberapa penyebab saldo DANA bisa hilang atau berkurang. Salah satunya ada pihak lain yang menyalahgunakan akun kita di luar kendali kita (Account Take Over).

Seperti, misalnya saat handphone kita hilang?, maka bisa saja orang yang menggunakan handphone kita memanfaatkan aplikasi DANA kita untuk keperluan pribadinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: