Dinhub Banyumas Fokus Patroli dan Berkoordinasi Dengan Juru Parkir Depan BPJS Kesehatan

Dinhub Banyumas Fokus Patroli dan Berkoordinasi Dengan Juru Parkir Depan BPJS Kesehatan

Kerap dikeluhkan, parkir di bahu jalan Jenderal Soedirman Timur, Berkoh Purwokerto masih terlihat (8/5/2023).-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO  - Terkait keluhan parkir di bahu Jalan Jenderal Soedirman Timur, depan kantor BPJS Kesehatan Kasi Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Tomi Luqman Hakim, S.STP menuturkan untuk depan kantor tersebut memang diperbolehkan untuk parkir

"Diperbolehkan, karena kantor BPJS kesehatan area parkirnya tidak bisa menampung banyak kendaraan," kata dia. 

Tomi menuturkan, soal keluhan tersebut memang beberapa masuk menjadi aduan. Terkait hal itu, ia meminta masyarakat agar tidak melintas jalan tersebut saat jam-jam kantor. 

"Kami setiap hari melakukan patroli. Berkoordinasi agar pengaturan parkir bisa lebih baik lagi, dan memang dipungut retribusi disana," ucapnya. 

Kondisi serupa menurutnya bukan hanya terjadi di depan kantor BPJS. Di Jalan Ragasemangsang depan SD Al Irsyad juga kerap banyak aduan yang masuk. 

"Pun di Jalan Ragasemangsang di SD Al Irsyad belum ada solusinya. Saran kami kalau tidak mau kena macet saat jam berangkat dan pulang sekolah memilih alternatif Jalan lain," ujarnya. 

Lanjut, ia akui banyaknya aduan yang masuk disebabkan oleh semakin banyaknya kendaraan. Sedangkan untuk ruas jalan jumlahnya tetap sama. Salah satu upaya untuk mengatur lalu lintas adalah dengan operasi penertiban parkir.

"Sementara kita masih belum mulai penertiban parkirnya. Nanti pekan depan mulai aktif lagi," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: