Tol Masuk Purbalingga Belum Jelas, Dimungkinkan Urung Realisasi

Tol Masuk Purbalingga Belum Jelas, Dimungkinkan Urung Realisasi

Rencana : Lokasi exit tol yang dulu kabar awal melintas masuk Purbalingga, di Toyareka.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID-Tol masuk Purbalingga belum jelas. Realisasi jalan tol jalur selatan yang dulu diwacanakan masuk sampai wilayah Kabupaten Purbalingga, mulai terjawab.

Hingga tahun 2023 belum ada kejelasan, namun dimungkinkan urung direalisasikan.

Hal itu diungkapkan Kepala Bappelitbangda Kabupaten Purbalingga, Drs Suroto MSi, Senin 8 Mei 2023. Indikasi belum jadi di Purbalingga, karena sampai saat ini Pemkab Purbalingga tak pernah ada rapat-rapat membahas jalan tol itu. 

Lalu pihaknya berkomunikasi dengan kabupaten tetangga, jalur tol melintas dari Pejagan ke selatan selatan Jateng. "Melihat gelagat ini, sepertinya urung masuk ke Purbalingga. Selatan selatan sampai Kebumen," jelasnya.

Sejauh ini Pemkab Purbalingga juga belum mendapatkan informasi agar menyiapkan segala sesuatu di lapangan terkait realisasi. Namun mengenai trase jalan tol setidaknya belum ada perubahan. Sama dengan konsep awal.

Untuk diketahui, sejak tahun 2020 lalu, pembangunan tol Purbalingga merupakan rangkaian dari trase tol Brebes-Cilacap. Sejumlah wilayah yang akan dilalui jalur tol yakni Desa Blater, Rabak (Kecamatan Kalimanah), Gambarsari, Jetis, Toyareka (Kemangkon), dan berakhir di wilayah Kelurahan Bojong, Purbalingga.

Sementara itu, exit tol Pemalang sudah lama dinikmati oleh masyarakat termasuk Purbalingga. Namun jalur tol itu Pantura. Terutama saat arus mudik dan balik lebaran. (amr)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: