Tebing Setinggi 10 Meter Longsor Menimpa Rumah Warga di Banjarnegara

Tebing Setinggi 10 Meter Longsor Menimpa Rumah Warga di Banjarnegara

LONGSOR : Sejumlah warga saat melakukan pembersihan material longsoran yang menimpa rumah warga di Desa Karangsari.-RAPI Banjarnegara untuk Radarmas-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tebing setinggi 10 meter longsor menimpa rumah milik Partinah (48). Insiden longsor tersebut terjadi di Dusun Karangsembung, RT 3 RW 3, Desa Karangsari, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara. Longsor tersebut akibat hujan lebat. 

Kejadian tersebut bermula saat hujan terjadi sejak pukul 18.00 WIB. Sekira pukul 23.30 WIB, tebing tersebut longsor dan menerjang tembok rumah bagian dapur milik warga hingga jebol. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun akibat kejadian ini, kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

BACA JUGA:Warga Desa Malya Ditemukan Meninggal di Hutan Pinus

Sejumah warga bersama dengan para relawan melakukan pembersihan material longsoran yang merusak rumah warga.

“Kita membantu untuk membersihkan material longsoran, dan mencoba memperbaiki kondisi bangunan rumah warga yang rusak akibat kena longsor,” kata Koordinator relawan RAPI Banjarnegara, Tejo Sumarno, Sabtu (6/5).

Menurutnya, setelah pembersihan material longsor, beberapa warga juga menutup sejumlah rekahan tanah yang berpotensi terjadinya longsor susulan. Tak hanya itu, untuk mencegah terjadinya longsor susulan, warga menutup tebing longsor dengan terpal sebagai tindak pencegahan.

BACA JUGA:Asesmen Siswa MTs Dilaksanakan Berbasis Android

Untuk meringankan beban keluarga yang rumahnya terdampak longsor, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui PMI Banjarnegara dan BPBD, memberikan bantuan logistik permakanan dan beberapa peralatan dapur. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: