RSUD Banjarnegara Bangun Gedung B Tahap I untuk Instalasi Rawat Jalan

RSUD Banjarnegara Bangun Gedung B Tahap I untuk Instalasi Rawat Jalan

PELETAKAN BATU : Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto bersama Direktur RSUD Hj Anna Lasmanah saat peletakan batu pertama pembangunan gedung B tahap I-Pujud Andriastanto/Radarmas-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Untuk menambah kapasitas layanan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hj Anna Lasmanah Banjarnegara membangun gedung baru tahap I.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung tahap I RSUD Hj Anna Lasmanah dilakukan oleh Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto bersama Direktur RSUD, Hj Anna Lasmanah Erna Astuty. 

Erna mengatakan, Pembangunan proyek ini merupakan tahap I tahun 2023. Rencananya untuk rawat jalan di lantai 1 dan 2. Jadi nanti rawat jalan yang ada di gedung A akan di pindah  ke gedung B. Gedung A sendiri nantinya bisa diberikan untuk pelayanan jiwa.

BACA JUGA:Wabup Wacanakan Tiga Kecamatan Miliki Alat Berat Penanganan Banjir

“Pembangunan Gedung B Tahap I RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara ditarget selesai pada akhir 2023, dan siap dioperasionalkan gedung pelayanan instalasi rawat jalan yang terdiri dari 2 lantai.” kata Erna, Jumat (5/5).

Dia berharap, dengan adanya pembangunan gedung B maka sarana pelayanan akan terpenuhi. Masyarakat tidak lagi harus  berjejal untuk menjalani rawat jalan, sehingga kenyamanan akan didapatkan pasien.

Lebih lanjut, Erna juga meminta kepada seluruh stakeholder agar ke depan dapat meneruskan proses pembangunan tahap kedua, direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2025.

BACA JUGA:KPU Banyumas : Residivis Tak Boleh Nyaleg

Pada pembangunan tahap kedua merupakan lanjutan pembangunan gedung tahap pertama. Direncanakan pembangunan lantai 3, 4, dan 5 yang digunakan untuk gedung pelayanan rawat inap.

“Saya berharap  proses pembangunan dapat berjalan lancar dan tanpa kendala suatu apapun, sampai dengan dimanfaatkannya gedung baru nanti untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Tri mengatakan, pembangunan RSUD Anna Lasmanah sebenarnya merupakan pengembangan yang tertunda. Baru bisa terlaksana tahun ini.

BACA JUGA:Lelang Pembangunan Lima Embung Diretender

“Saya berharap setelah selesai nanti, RSUD mampu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Banjarnegara.” katanya

Dia menambahkan, jika  pengambangan RSUD Hj Anna Lasmanah perlu dukungan dari banyak pihak baik dengan Pemkab, RSUD sendiri, pelaksana, dan yang utama masyarakat sekitar. Sehingga harapannya kegiatan bisa terlaksana dengan baik, tepat waktu, tepat mutu, dan bermanfaat bagi pelayanan masyarakat di Banjarnegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: