DED Sudah Terbit, Begini Penjelasan PPK PJN Soal Wacana Pembangunan Fly Over Tambaknegara Rawalo

DED Sudah Terbit, Begini Penjelasan PPK PJN Soal Wacana Pembangunan Fly Over Tambaknegara Rawalo

Pembangunan Fly Over Tambaknegara Rawalo.-Dok Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Termasuk dalam program Proyek Strategis Nasional (PSN) berdasarkan Peraturan Presiden No 79 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi Kawasan di Provinsi Jawa Tengah. Pembangunan Fly Over Tambaknegara Rawalo pun sudah muncul. 

Wacana pembangunan Fly Over Tambaknegara Rawalo Kabupaten Banyumas saat ini telah memiliki DED (Detail Engineering Design) dengan permohonan rekomendasi KKPR (Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang) yang telah terbit.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.2 Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah Wangon-Banyumas-Buntu, Muhammad Seno Saputro saat dikonfirmasi mengatakan, DED Fly Over Tambaknegara Rawalo memang telah disusun tahun lalu. 

"DED memang tahun lalu sudah disusun, dan ini memang termasuk proyek PSN," katanya, Kamis (4/5). 

Dari informasi yang dihimpun Radarmas, Fly Over ini akan  akan memiliki panjang keseluruhan 600 meter dengan panjang struktur Fly Over 445 meter. 

Pembangunan Fly Over Tambaknegara Rawalo

Namun untuk pembangunan, Seno melanjutkan, masih terkendala di pengadaan lahan

"Cuma itu masih terkendala di masalah pengadaan lahan, jadi ada beberapa lahan yang harus di bebaskan," sambungnya. 

Sementara itu, Kiki Nuvisnu, Sub Koordinator Perencanaan Jalan dan Jembatan DPU Banyumas untuk perencanaan dan pelaksanaan pembangunan fly over tersebut memang merupakan kewenangan pusat. 

"Dari perencanaan sampai dengan pelaksanaan dilaksanakan oleh pusat, jadi untuk progress kami belum ada info lebih lanjut karena semuanya di laksanakan pusat," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: