Kroya Semakin Macet, Dukungan Flyover Terus Mengalir

Kroya Semakin Macet, Dukungan Flyover Terus Mengalir

Kondisi lalu lintas di dekat perlintasan kereta api Kroya.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jalan Ahmad Yani Kroya semakin macet. Hal ini dikeluhkan oleh para pengguna jalan. Terlebih dengan adanya double track, semakin memperparah kondisi.

Harapan masyarakat terkait pembangunan flyover atau jalan layang di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Kroya, masih terus ada. Meskipun, rencana tersebut sudah mencuat sejak lima tahun lalu. 

"Kami sangat mendukung adanya pembangunan flyover, ini kan rencana sudah lama ya, tapi belum terealisasi hingga saat ini," kata salah satu warga Kroya, Rizka.

Dikatakan Rizka, kemacetan ruas jalan tersebut setiap hari terjadi. Terutama saat pagi dan sore hari. 

BACA JUGA:Rekapitulasi Perhitungan KPU Cilacap Selesai, PKB Raih Suara Tertinggi

BACA JUGA:Kabupaten Cilacap Kembali Raih Penghargaan Adipura

"Kalau macet bisa 2 kilometer. Kadang dipintu nunggu kereta lewat sampai 10 menit lebih. Pernah waktu itu, nunggu empat kali kereta lewat, jadi kendaraan sampai macet panjang," ujarnya.

Warga lain, Yusuf mengatakan, pembangunan flyover di Jalan Ahmad Yani Kroya khusus di perlintasan sebidang tersebut diniali menjadi opsi yang paling tepat, terkait persoalan kemacetan di Kroya.

"Jika ada flyover tentunya yang punya urgensi akan lebih cepat untuk melintas. Kalau harus nunggu kereta lewat berkali-kali juga akan lama, terutama jika ada ambulance dan lainnya yang harus melintas cepat," kata dia.

Sebelumnya, pembangunan flyover Kroya direncakan akan dibangun pada tahun 2023 melalui Provinsi Jawa Tengah, namun hingga saat ini, pembangunan tersebut masih belum terealisasikan. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: